Proyektor Digital – Dapatkan gambaran besarnya

Proyektor digital adalah proyektor video yang digunakan dalam konferensi untuk presentasi. Proyektor digital biasanya menerima sinyal video dari komputer desktop dan menampilkan gambar di layar besar. Ini mudah dipahami oleh semua orang dalam pertemuan.

Dua jenis proyektor digital

Pertama, ada dua teknologi yang digunakan dalam proyektor digital. Yang lama adalah LCD, yaitu layar kristal cair dengan panel transparan terpisah untuk masing-masing warna primer (merah, biru, hijau) yang menyusun LCD. Transmisi gambar tergantung pada sinyal yang diterima. Dengan proyektor dari PC yang mengarahkan sinyal optik ke layar melalui panel dan lensa LCD ini. Proyektor LCD sangat mirip dengan proyektor slide lama, dan karena strukturnya yang sederhana, harganya lebih murah daripada proyektor DLP penerusnya. LCD dapat dianggap sebagai slide yang ditempatkan pada panjang fokus lensa dan diselesaikan. Ketajaman gambar pada proyektor LCD tergantung pada jumlah piksel yang ditetapkan. (Piksel adalah area terkecil dari sebuah tempat data atau gambar)

Proyektor DLP: Proyektor digital terbaru

Digital Light Processing (DLP) adalah teknologi yang dikembangkan oleh Texas Instruments pada tahun 1987. Proyektor DLP membuat perbedaan paradigma dalam teknologi memproyeksikan gambar ke dalam ruang konferensi. Tidak seperti pendahulunya, proyektor DLP menggunakan cermin kecil atau cermin mikro untuk memantulkan gambar cahaya melalui lensa proyektor dan menampilkannya di layar. Setiap cermin dapat dianggap mewakili piksel. Cermin memantulkan warna primer secara berurutan dengan cepat, didorong oleh roda filter warna yang berputar. Gambar dengan warna yang berubah dengan cepat “membangun” gambar untuk persepsi mata manusia. Micromirrors secara kolektif disebut sebagai DMD atau “perangkat micromirror digital.”

Untuk meningkatkan kejernihan gambar, roda yang berputar dilengkapi dengan tambalan polos yang memungkinkan cahaya putih polos. Jenis proyektor DMD ini juga dikenal sebagai proyektor chip tunggal. Proyektor 3 chip sedikit lebih rumit, tetapi lebih jelas. Di sini, prisma membagi cahaya dari lampu menjadi warna primer, mengarahkannya kembali ke DMD, dan menggabungkannya kembali sebelum memproyeksikan melalui lensa.

Banyak diminati:  Flashlight Video Projector App for Android

Dimana perbedaannya

Proyektor DLP ringan dan memberikan gambar yang jauh lebih baik. Chip tunggal memecahkan 16,7 warna, sedangkan model tiga keping memecahkan 35 triliun warna.

Model komersial

Texas Instruments adalah pelopor dalam teknologi DLP yang telah dipatenkan. Institut Fraunhofer di Dresden, Jerman, mengembangkan teknologi yang sama pada waktu yang sama dan menjualnya sebagai modulator cahaya spasial. HP, Samsung adalah pemimpin pasar lainnya dalam teknologi LCD dan DLP.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol