Mengizinkan Anak Bermain Game Online?

Saat World Wide Web berkembang, semakin banyak orang yang online untuk semua kebutuhan dan kesenangan mereka. Game online hanyalah salah satu dari banyak cara untuk menikmati internet. Namun kini sedang terjadi tren baru. Anda tidak hanya dapat memperhatikan suasana permainan online, tetapi Anda juga dapat menikmati dunia yang lebih luas yang dinikmati anak-anak secara online. Tapi apakah ini aman? Dan meskipun demikian, apakah kita perlu membuat game online tersedia untuk anak-anak? Apakah lebih baik daripada duduk di depan TV?

Banyak orang tua tidak punya waktu untuk memantau semua aktivitas yang dilakukan anak-anak mereka secara online. Semua orang tua perlu tahu bahwa ada banyak predator online yang mencari masa muda kita. Tetapi ada cara untuk mencegah mereka mendekati anak-anak kita. Misalnya, di ruang permainan online, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan obrolan dan interaksi. Anda juga dapat menonaktifkan pesan instan. Namun, cara yang lebih efektif untuk melindungi anak-anak saat mereka online adalah dengan membuka komputer yang mereka gunakan ke ruang tamu, dapur, atau hanya memutarnya untuk melihat apa yang terjadi. Menempatkannya di tempat yang baik. Kepalamu. Orang tua dapat melindungi anak mereka dengan lebih baik jika mereka tahu apa yang terjadi saat mereka online. Dan tidak pernah terlalu dini untuk berbicara dengan anak-anak tentang bahaya orang asing di komputer Anda.

Nah, tapi bagaimana dengan gamenya? Perlu mengizinkan anak-anak bermain game online?

Penting untuk mengklasifikasikan beberapa tingkatan usia di sini. Memberikan waktu untuk belajar tentang komputer penting bagi anak kecil, tetapi Anda perlu melakukannya dalam situasi empat mata. Dalam hal ini, ada banyak game yang sangat berguna untuk dimainkan. Banyak permainan dapat mengajarkan keterampilan membaca, keterampilan matematika, dan banyak aspek pembelajaran lainnya. Dan anak-anak senang melakukannya karena menyenangkan. Mereka menyukai warna, suara, dan ide bermain dengan ayah dan ibu. Ini juga waktu yang tepat untuk memperdalam ikatan Anda.

Banyak diminati:  10 Game Online Berdua Jarak Jauh Terbaru 2021

Dengan begitu kita bisa melihat ke usia yang lebih tua. Mereka yang menyukai kartun di TV akan menyukai game yang berfokus pada topik ini. Dan Anda akan menemukan banyak game yang bisa melakukannya. Game online semacam itu berguna untuk keterampilan motorik dan komputer. Tetapi mengapa tidak melibatkan mereka dalam jenis permainan lain dan mengajari mereka sedikit? Misalnya, teka-teki kata dan teka-teki umum saja dapat menginspirasi Anda dalam banyak hal. Atau ceritakan sedikit sejarah dengan program seperti Oregon (atau Amazon) Trail. Program ini mengharuskan Anda untuk selamat dari trekking berbahaya melalui hutan belantara. Bahkan anak-anak yang lebih besar pun bisa mendapatkan keuntungan dari permainan “sim”. Mengurangi kekerasan lebih baik karena mereka mengajari wirausahawan kecil Anda untuk menggunakan banyak keterampilan untuk membangun kota, gedung, dan perusahaan … Anda memahami idenya.

Dalam hal mengizinkan remaja online, Anda harus memberikan setidaknya beberapa waktu online. Pada usia itu, mereka terobsesi untuk berkomunikasi dengan teman melalui email dan pesan instan, tetapi permainan interaktif sangat populer. Bersaing dengan teman jelas merupakan kebutuhan yang dimiliki banyak anak. Apakah lebih buruk atau lebih baik daripada sistem PlayStation atau Xbox? Mungkin tidak, tapi setidaknya mereka berinteraksi dengan orang lain. Anda juga dapat memberikan apa yang ditawarkan banyak ISP untuk memantau perilaku mereka dan membatasi pencarian mereka di Internet. Ini adalah kontrol orang tua untuk akun yang disiapkan khusus untuk anak-anak.

Jadi, bagaimana dengan kita dan dunia game online? Haruskah anak saya diizinkan online? Ya, kami percaya bahwa anak-anak dari segala usia setidaknya harus memiliki kesempatan untuk belajar bagaimana menggunakan komputer. Ini adalah keterampilan penting. Tapi bagaimana dengan bermain game? Ya, mereka juga membutuhkan ini. Dalam lingkungan yang aman, ada beberapa tempat lain di mana Anda dapat memainkan begitu banyak permainan dengan biaya rendah. Mereka juga bisa belajar dari mereka. Anda dapat memantau apa yang mereka lakukan. Jika Anda adalah orang tua yang mencoba memahami posisi Anda dengan anak-anak Anda saat online, izinkan mereka untuk berselancar bersama Anda, bahkan sekali. Anggap saja sebagai pengalaman belajar. Kemudian Anda akan dapat melihat apa yang bisa ditawarkan kepada anak Anda dan seberapa besar mereka menikmatinya.