10 Tips Menggunakan Adobe Photoshop

Seperti halnya kuas, Photoshop adalah keterampilan penting di bidang desain grafis. Perangkat lunak ini meningkatkan produktivitas dan fleksibilitas. Fitur termasuk aspek seperti browser file, alat titik hilang, filter penajaman pintar, filter pengurangan kebisingan, objek pintar, dan peningkatan alur kerja kamera. Photoshop menawarkan kemampuan pengeditan foto profesional, pencitraan digital, dan pengeditan non-destruktif.

Perangkat lunak memiliki begitu banyak fitur dan wawasan tersembunyi sehingga seringkali tidak mungkin untuk mengetahui semuanya.

1. Ada opsi tersembunyi yang memungkinkan Anda untuk mensimulasikan gaya pemformatan tebal dan miring untuk font yang tidak memiliki opsi ini. Klik tombol Type Tool Options untuk menampilkan Character Palette. Kemudian pilih teks dan klik panah tebal dan miring di sudut kanan atas menu palet. Namun, Anda tidak dapat mengubah tipe jika formatnya telah diterapkan.

2. Anda dapat menggunakan tombol “shift + untuk mengubah ke mode berikutnya dan shift- untuk pindah ke mode sebelumnya” untuk dengan cepat beralih di antara mode campuran saat bereksperimen dengan efek. Saat Paint Tool aktif, pintasan ini mengubah mode campuran alat cat. Namun, jika ada sesuatu yang disorot, pintasan tersebut tidak akan berfungsi. Tekan esc dan kemudian gunakan tombol pintas lagi.

3. Fitur gabungan foto memungkinkan Anda menggabungkan beberapa gambar dengan mulus untuk membuat panorama. Anda dapat mengakses fitur ini dari menu Automation. Anda juga dapat menyesuaikan komposisi menggunakan alat seperti pengaturan rotate, zoom, pan, dan vanishing point.

4. Saat mengambil sampel ulang gambar, Anda dapat menggunakan bicubic smooth atau bicubic sharp. Anda dapat menggunakan bicubic smoother untuk upsampling dan rautan bicubic untuk downsampling. Anda dapat menentukan metode interpolasi sebenarnya untuk digunakan dengan masuk ke pengaturan umum dan mengatur default.

Banyak diminati:  Mengotomatiskan berbagai hal dengan file batch

5. Pencetakan memiliki dua fungsi. Anda dapat menggunakan lembar kontak II atau paket gambar. Gunakan lembar kontak jika Anda ingin semua gambar berukuran sama dan nama dicetak di bawah gambar. Jika Anda memerlukan ukuran gambar yang berbeda, beberapa salinan dari gambar yang sama, atau teks berlapis pada halaman yang sama, gunakan paket printer.

6. Jika Anda ingin menghilangkan silau dari kacamata pada gambar, Anda perlu menggunakan bagian non-silau dari lensa dan menggunakannya untuk menutupi silau pada lensa. Gunakan alat seperti rotate, skew, dan soft tip eraser untuk melembutkan bagian tepi. Pastikan silau tidak terlihat dari bawah. Sebagai alternatif, gunakan alat klon untuk melakukan pekerjaan dengan hati-hati.

7. Layanan online memungkinkan Anda terhubung ke pencetakan foto online dan situs berbagi.

8. Galeri Foto Web dapat menghasilkan halaman hyperlink yang dapat diunggah ke server.

9. Opsi pengemasan gambar membantu Anda mempersiapkan foto dalam tata letak yang berisi beberapa ukuran cetakan pada satu halaman.

10. Catatan catatan sejarah secara rinci setiap langkah yang Anda ambil, tidak hanya pelacakan waktu dan catatan hukum, jadi Anda tidak akan pernah lupa bagaimana Anda mencapai hasil tertentu. Ada tiga opsi yang memungkinkan Anda membuat rekaman khusus sesi yang merekam hanya saat Anda membuka atau menutup Photoshop. Atau rekaman ringkas yang merekam setiap tindakan, termasuk teks yang muncul di palet riwayat. Atau riwayat edit lengkap, termasuk teks yang ditampilkan di palet tindakan.

Adobe Photoshop adalah alat impian bagi semua desainer, menguasai setiap kehalusan alat dari waktu ke waktu, memotong, memutar, mengubah ukuran, membentuk, menambahkan lapisan, mengubah teks, memanipulasi warna. Anda dapat melakukannya. Ini adalah perangkat lunak praktis, dan semakin sering Anda menggunakannya, semakin banyak yang dapat Anda pelajari.