4 Tips Dasar untuk Memasarkan Aplikasi Seluler Anda

Saya yakin Anda menyadari betapa besar pasar ponsel pintar. Pertumbuhan seperti ini sangat fenomenal dan mungkin Anda bahkan berpikir untuk mengembangkan aplikasi Android atau iPhone untuk dijual di pasaran. Namun, persaingan sangat ketat dan bahkan beberapa aplikasi terbaik tersesat. Anggap saja seperti rilis film. Jika ada ribuan film yang dirilis setiap hari, hanya yang terbaik yang menonjol. Bahkan yang terburuk dengan PR dan Pemasaran yang cukup dapat menarik perhatian Anda. Jadi, dibutuhkan perencanaan yang baik dan perencanaan yang dirancang dengan cermat untuk memasukkan aplikasi Anda ke dalam 25 Teratas.

Berikut adalah beberapa tips untuk memasarkan aplikasi seluler Anda.

Buat Versi Gratis:

Aplikasi gratis diunduh sekitar enam kali lebih banyak daripada versi berbayar. Selain itu ada alasan mengapa sebagian besar aplikasi adalah 99 sen atau gratis karena sebagian besar pengguna lebih memilih aplikasi murah daripada yang mahal. Begitu banyak pengembang aplikasi telah menggunakan strategi efektif untuk membuat versi ringan dari aplikasi berbayar mereka atau menggunakan model “freemium”. Melalui promosi aplikasi kami, kami memperhatikan bahwa (tentu saja tergantung pada aplikasinya) bahwa 10-20% pengguna yang mencoba versi ringan akhirnya membeli versi berbayar.

Dengan kata lain, mengizinkan pengguna untuk mencoba aplikasi terlebih dahulu secara signifikan meningkatkan peluang untuk membeli versi berbayar. Bahkan jika aplikasi tersebut dihargai $.99, tidak banyak orang saat ini yang mau membeli aplikasi tidak bermerek secara membabi buta.

Buat Jejaring Sosial:

Penting agar pengguna memiliki cara untuk membagikan aplikasi Anda dengan mudah kepada teman-teman mereka melalui Facebook atau Twitter. Menyertakan kedua layanan ini adalah salah satu cara terbaik untuk membuat aplikasi Anda menjadi viral dan tidak menyertakannya akan sangat merusak aplikasi Anda. Sebagian besar pembelian impulsif berasal dari rekomendasi atau informasi dari seorang teman dan menggunakan Jejaring Sosial adalah salah satu cara tercepat untuk menyebarkan berita.

Banyak diminati:  TikTok Versi Lama Terlengkap 2021

Peringkat Sepadan dengan Nilainya dalam Emas:

Kami telah memperhatikan bahwa pengguna mempercayai apa yang dikatakan pengguna lain. Aplikasi tanpa bintang biasanya diabaikan, jadi sebaiknya gunakan layanan seperti AppRebates untuk mendapatkan ulasan. Jika aplikasi Anda dinilai sangat baik, maka pengguna lain cenderung mengunduh dan mencoba aplikasi tersebut. Strategi lain yang saya lihat di aplikasi adalah pengembang telah meminta pengguna secara berkala untuk menilai aplikasi saat mereka menggunakannya tetapi pastikan itu sekitar seminggu sekali karena saya telah melihat ulasan bintang satu negatif karena aplikasi meminta pengguna untuk menilai aplikasi cukup sering.

Meskipun ini tidak jujur, saya telah melihat satu perusahaan game menggunakan sistem ini dengan sangat sukses. Mereka menghadiahi pengguna dengan item dan semakin tinggi peringkatnya, semakin baik item tersebut. Meskipun tidak etis, aplikasi ini memiliki ribuan ulasan bintang lima jadi ini mungkin sesuatu yang layak dipertimbangkan…

Pelanggan mempercayai penilaian pelanggan lain. Jika aplikasi Anda diberi peringkat 5 bintang, kemungkinan besar mereka akan mengunduhnya dan mencobanya. Masalahnya adalah banyak toko aplikasi hanya meminta peringkat pengguna ketika mereka menghapus program. Artinya, orang yang tidak menyukai aplikasi adalah satu-satunya yang memberi peringkat. Untuk mengakhiri ini, pengembang aplikasi harus memikirkan cara untuk menilai aplikasi dari dalam. Mungkin bertanya seminggu sekali apakah pengguna ingin menilai program atau yang serupa.

Optimalkan Aplikasi Anda untuk Google:

Banyak situs web menggunakan SEO (Search Engine Optimization) untuk situs web mereka dengan harapan mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan naik di Peringkat Google. Deskripsi aplikasi juga dengan cara yang sama dan juga harus dioptimalkan untuk SEO. Namun, meskipun kata-kata seperti “bebas” “ringan” “aksi” dan sebagainya tampaknya menjadi pilihan yang mudah, lebih baik untuk fokus pada “Kata Kunci Ekor Panjang” yang setidaknya terdiri dari 3 kata dan lebih panjang. Ini akan mendorong lalu lintas yang lebih bertarget. Mulailah dengan Alat Pencarian Kata Kunci Google untuk membantu Anda.

Banyak diminati:  Cara Menyadap Whatsapp Pacar Tanpa Aplikasi

Daftar Isi