Cara Mendapatkan Uang dari Google

Cara Mendapatkan Uang dari Google

Sebagai raksasa mesin pencari, Google memiliki potensi besar untuk meraup keuntungan yang sangat besar, salah satunya dari dunia periklanan. Ada banyak sekali advertiser atau pengiklan yang tertarik untuk beriklan melalui Google. Selain dinilai efektif, juga jauh lebih murah daripada beriklan di televisi, surat kabar, atau media konvensional lainnya. Untuk mendukung program periklanan yang disebut Google Ads, Google juga membuka peluang publisher. Yang disebut Google Adsense.

Selain mesin pencari, Google memiliki setidaknya 2 platform lain yang sangat besar jangkauannya; Youtube dan Andoid. Melalui 3 platform itulah google membantu advertiser mempromosikan usaha, acara, dan lain sebagainya. Jika anda pernah melihat iklan yang muncul saat menikmati video youtube, atau saat menggunakan aplikasi dari google plat, atau saat blogging, sebagian besar iklan tersebut didistribusikan oleh Google. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 2 platform Google yang banyak digunakan untuk mencari uang. Ini dia cara mencari uang dari Google.

1. Youtube

Siapa saja bisa mendaftar di youtube dan memonetisasi video yang mereka upload ke youtube. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan Google untuk menjamin kelayakan sebuah channel untuk menapilkan iklan dari advertiser mereka.

Sebuah Channel Youtube harus memiliki minimal 1000 subscriber dengan 4000 jam tayang yang harus dipenuhi sebelum bisa bergabung sebagai publisher.

Pendapatan dari Youtube ini tidak bisa diremehkan. Banyak Youtuber Indonesia yang berhasil mendapatkan penghasilan ratusan juta bahkan miliaran rupiah perbulan.

2. Mesin Pencari (Search Engine)

Sebetulnya bukan mesin pencarinya di sini, tapi apa yang diindek mesin pencari itu, yaitu halaman website/blog. Pemilik blog bisa mengajukan kerjasama sebagai publisher Google yang di sebut Google Adsense. Tentunya juga dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Banyak diminati:  Cara Pakai DNS Google di Android

Jika anda tertarik untuk bergabung sebagai publisher Google Adsense. Anda harus memiliki blog yang aktif. Dan tidak menyalahi kebijakan Google. Anda dapat mengajukannya di sini: Daftar Google Adsense.

Bagaimana Caranya Memasang Iklan dari Google?

Saat anda sudah diterima sebagai publisher baik melalui Youtube ataupun Google, Anda akan diberikan kode khusus /script iklan Google yang harus disematkna di blog. Kemudian Google akan mengatur iklan apa saja yang akan muncul. Biasanya google akan menampilkan iklan yang masih relate dengan isi video youtube atau blog anda. Tapi tidak jarang retargeting.

Bagaimana Anda Akan di Bayar Google?

Anda akan dibayar setiap kali ada pengunjung blog yang melakukan klik pada iklan yang muncul di blog anda. Nilai klik nya sendiri tentunya akan berbeda. Sementara untuk Youtube juga ada yang dibayar per klik ada juga per sekian tayangan.

Kapan Gajiannnya dan Melalui Apa Metode Pembayarannya

Biasanya publisher akan dibayar setiap tanggal 21 setiap bulannya jika mencapai target minimal transfer. Untuk Google Adsense biasanya minimal Rp 1.300.000,- atau US $100. Jadi kalau bulan itu kurang, akan diakumulasikan di bulan selanjutnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Dapat Uang Dari Google Terbaru ,Syarat Mendapatkan Adsense Youtube ,Cara Mendapatkan Google Adsense ,Cara Mendapatkan Duit Dari Google ,Cara Mendapatkan Adsense Youtube ,Cara Mendapatkan Adsense Dari Youtube ,Cara Mendapatkan Adsense Dari Website ,Cara Mendapatkan Adsense ,Cara Dapat Uang Lewat Google ,Cara Dapat Uang Gratis Dari Google ,Cara Dapat Uang Di Google Ads ,Aplikasi Di Playstore Yang Menghasilkan Uang ,Cara Dapat Uang Dari Google Play Store,Cara Dapat Uang Dari Google Ads ,Cara Dapat Uang Dari Adsense ,Cara Dapat Google Adsense ,Cara Dapat Adsense Youtube ,Cara Dapat Adsense Di Youtube ,Cara Dapat Adsense ,Cara Agar Dapat Adsense Youtube
Banyak diminati:  5 Jasa Iklan Google Ads Murah

Daftar Isi