Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi – Mungkin anda membutuhkan privacy untuk menggunakan aplikasi tertentu. Misal aplikasi game, atau aplikasi lainnya yang menurut anda harus disembunyikan. Kabar baiknya, xiaomi memiliki fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi. Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi tanpa harus menginstal aplikasi tambahan lainnya?

Baca Juga: 4 Aplikasi Foto Bisa Nyanyi Viral Android dan IOS 2021

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi

Begini cara menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi. Hampir semua Hp Xiaomi memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi.

  • Silahkan buka Setelan
  • Lalu pilih Apl atau Aplikasi
  • Selanjutnya pilih Kunci Aplikasi
    Silahkan tekan Hidupkan. Lalu tekan Ganti Sandi. Kalian bisa mengubah jenis sandi, menjadi jenis Pola, PIN, atau Sandi. Selanjutnya anda bisa menambahkan akun MI atau tidak. Tekan Nanti jika anda tidak merasa perlu mengaktifkannya. Anda juga bisa mengatur privasi dengan Wajah atau sidik jari. Klik Batal jika tidak ingin menggunakan privacy wajah ataupun sidik jari.
  • Setelah proses pengaturan keamaan selesai, sistem akan membawa anda kembali pada layar menu sebelumnya. Silahkan pilih aplikasi yang ingin dikunci. Misal pilih WhatsApp.
  • Berikutnya silahkan tekan ikon Setelan yang ada di pojok kanan atas untuk mulai menyembunyikan aplikasi.
  • Gulir ke bawah lalu pilih Tutorial
  • Anda akan melihat panduan untuk menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi. Beberapa Hp xiaomi mengharuskan anda untuk melebarkan dua jari pada layar.
  • Kemudian tekan Mulai. Lalu silahkan pilih WhatsApp
  • Selesai. Silahkan keluarkan dan periksa apakah aplikasi yang tadi anda semubnyikan benar-benar tidak terlihat di halaman depan.

Cara Membuka atau Mengaskses Aplikasi yang disembunyikan di Hp Xiaomi

Setelah aplikasi anda disetting untuk disembunyikan, anda tidak akan melihatnya di halaman utama. Lalu bagaimana caranya untuk membuka atau mengakses aplikasi tersembunyi tersebut? Untuk membukanya, silahkan anda lebarkan dua jari di layar utama hp Xiaomi anda seperti saat mau zoom layar. Setelah itu akan muncul permintaan untuk memasukan PIN. Silahkan masukkan PIN yang sudah dibuat tadi.  Lalu anda akan melihat aplikasi yang tadi disembunyikan. Saat membuka, anda akan diminta untuk memasukkan kunci aplikasi atau PIN yang sudah dibuat tadi lagi.

Banyak diminati:  XIAOMI POCO M3 Pro 5G: Harga dan Spesifikasi Indonesia

Demikian tutorial cara menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi. Semoga bermanfaat