Cara Mudah Memilih HP Gaming Murah, Agar Main Tidak Lag

Cara Mudah Memilih HP Gaming Murah, Agar Main Tidak Lag

Cara Memilih HP Gaming – Sekarang ini perkembangan jaman kian maju pesat, hal ini tak lepas dari kecanggihan teknologi terutama pada smartphone android. Hp dulunnya hanya sebatas alat komunikasi saja, namun saat ini sudah sering dimanfaatkan untuk menghibur diri ketika di waktu luang yaitu ng-game.

Bermain game sudah tak perlu bingung ke tempat persewaan seperti di jaman dulu, anda memiliki hp android sudah bisa memainkan game seru. Sayangnya tidak semua hp yang bisa memanjakan untuk bermain game, nah disini anda sebaiknya wajib mengetahui mengenai cara memilih hp gaming. Apa saja? Yuk langsung saja simak referensinya berikut di bawah ini :

Cara Mudah Memilih HP Gaming Murah, Agar Main Tidak Lag

  • Cermati Prosesor maupun Chipset

Cermati Prosesor maupun Chipset

Langkah pertama ketika anda berniat mencari hp gaming pastikan cermati lebih dulu prosesor maupun chipsetnya, karena komponen ini merupakan otak dari kekuatan pada hp ketika di gunakan bermain game.

Namun sayangnya kebanyakan orang tidak memahami akan sebuah komponen ini, biasannya pembeli selalu menanyakan prosesor namun yang di responnya adalah single core atau pula dual core. Padahal jika menanyakan seharusnya jawaban seperti Qualcomm snapdragon 835 ataupun Samsung Exynos 8895.

  • Besarnya RAM dan Memori Internal

Selanjutnya, cara ampuh untuk membeli hp gaming seperti menanyakan besarnya RAM maupun memori internal. Betapa pentingnya kapasitas memori ini, karena fungsinya untuk menyimpan aplikasi game yang tentu tidak kecil lagi ukurannya. Jika ukuran RAM besar maka game yang dimainkannya akan terbilang normal tanpa ada lag maupun error.

Jadi buat anda sebagai pembeli disini wajib menanyakan ukuran RAM maupun memori internal ya? karena kedua penyimpanan ini saling berkesinambungan alias kontribusi banyak. Tapi untungnya android di era modern ini besarnya RAM sudah tak jadi masalah karena sudah melebihi dari 3 GB kebanyakan.

  • Resolusi Layar HP

Selain bertanya dengan besarnya RAM maupun prosesor ketika membeli anda wajib memilih layar hp yang nyaman, resolusi layar hp yang lebih lebar mungkin bisa dijadikan keuntungan ketika bermain game. Jadi disini anda berhak menentukan resolusi minimal 1080p, dan juga sudah memiliki Quad HD.

Jadi buat anda yang ingin mencari resolusi layar standart bisa memilih dari ukuran 5,2 inci, 5,5 dan 6.

  • Daya Baterai Tahan Lama

Tak hanya kepuasan ketika bermain game saja yang di pedulikan, anda disini juga harus paham betul mengenai daya baterai hp. Apakah benar-benar dayannya besar atau pula kecil, jika daya-nya sedikit pasti ketika di buat bermain game akan boros atau cepat habis.

Tak hanya itu saja anda juga harus memahami hp saat di charge harus cepat, jika ketika baterai di cas dan membutuhkan waktu lama maka anda akan bosan menunggu terlalu lama.

  • GPU Tak Perlu di Khawatirkan

Terakhir anda sebagai pembeli harus mengetahui tentang fungsi dari GPU ini, jadi disini anda tak perlu bingung akan kondisi GPU jika di buat bermain game. Karena GPU sendiri fungsinya hanya ada hubungannya dengan tampilan grafis. 

Intinya anda tak perlu merepotkan diri dengan GPU ini ya? karena jika kondisi chipset sudah baik, maka komponen GPU juga pasti bagus. So anda bisa mencobanya ketika membeli hp gaming.

Nah, itulah tadi tentang Cara Mudah Memilih HP Gaming Murah, Agar Main Tidak Lag. Simpel bukan? semoga bermanfaat ya dan selamat mencoba.

Daftar Isi