Aplikasi Android Untuk Menunjang Bisnis Online

Aplikasi Android Untuk Menunjang Bisnis Online

Aplikasi Android Untuk Menunjang Bisnis Online – Bisnis online memang sedang banyak dijalankan oleh hampir semua kalangan pebisnis. Melalui platform online ini kita bisa memaksimalkan jangkauan bisnis dan perkembangannya dengan aplikasi penunjang bisnis online. Aplikasi android ini memiliki sejumlah fungsi yang sangat penting. Baik sebagai pengontrol stok barang, pengontrol kinerja karyawan dari jarak jauh, hingga memudahkan para pelanggan menemukan alamat bisnis di Google. Banyak contoh aplikasi penunjang bisnis online yang bisa anda coba.

Kebanyakan aplikasi tersebut sifatnya gratis. Namun beberapa vendor ada yang menyertakan fitur berbayar disisi fitur gratis untuk kemudahan dan maksimalnya operasional aplikasi tersebut. Bagi para pebisnis yang ingin perkembangan usahanya lebih lancar, anda bisa memanfaatkan ponsel android kesayangan. Melalui aplikasi-aplikasi ini segala kemudahan pun bisa kita dapatkan. Nah dibawah ini akan diulas lebih lanjut untuk daftar aplikasi penunjang bisnis online. 

Aplikasi Android Penunjang Bisnis Online

  1. Google My Business

Aplikasi buatan Google ini bermanfaat agar bisnis kita bisa terlihat di hasil pencarian Google Maps dan Google. Informasi mengenai bisnis anda akan mudah dilihat banyak orang sehingga makin banyak peluang untuk pemasarannya. Anda bisa menambahkan informasi mengenai nama bisnis, jam operasi, sampai alamat usaha. Anda juga bisa mengelola respon serta ulasan pelanggan hanya dengan satu aplikasi ini saja.

  1. Square Poin of Sale – POS

Aplikasi dengan UI sederhana ini memberikan manfaat yang begitu kompleks. Pengguna bisa melacak penjualan serta persediaan barang, mengelola stok, sampai menilai analisis bisnis yang sedang dijalankan. Bagi yang baru memulai bisnis, anda bisa mencoba aplikasi gratis ini. Bagi yang ingin memantau penjualan secara lebih profesional, anda pun bisa mencoba aplikasi gratis ini. 

  1. Business Card Holder

Bertukar kartu nama fisik mungkin sudah biasa. Di era digital ini, kartu nama dalam bentuk virtual juga mesti anda miliki. Dengan aplikasi gratis ini, anda bisa mendapatkan kartu nama secara virtual. Data di aplikasi ini tidak akan hilang walaupun anda berganti ponsel karena semuanya tersimpan di Google Drive. Anda bisa mengelola kartu nama digital tersebut dan secara langsung bisa dibagikan ke semua partner bisnis anda.

  1. Asana

Hanya dengan satu aplikasi anda bisa menginstruksikan tugas atau pekerjaan kepada semua staff. Aplikasi gratis ini mampu mengirim memo berisi tugas ke semua staff hanya dalam sekali klik. Di memo/pesan tersebut anda bisa menambahkan komentar serta lampiran. Melalui fitur gratisnya, anda bisa mendaftarkan 15 orang. Namun jika ingin menambahkan lebih banyak orang, anda perlu membayar $8,33 setiap bulannya. Selain itu, fitur berbayarnya juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas eksklusif lainnya. 

  1. Microsoft OneDrive

Dengan satu aplikasi ini, anda bisa membuka file hanya melalui ponsel. Anda bisa mengakses, membagikan dokumen serta berbagai jenis file melalui smartphone android. File seperti Excel, PowerPoint, OneNote, hingga Word bisa anda kelola melalui smartphone saja. Bagi yang ingin mendapatkan fitur lebih, anda bisa masuk ke OneDrive Business dan berlangganan di SharePoint Online. 

Banyak diminati:  Aplikasi Nonton Film "Tersanjung The Series" Awal sampai Tamat

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk menunjang bisnis yang cocok untuk anda gunakan. Selamat mencoba. 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

hosting untuk aplikasi android