iCloud 101 – Apa itu iCloud?

iCloud 101 – Apa itu iCloud?

iCloud 101 – Apa itu iCloud? – Jadi apa sebenarnya iCloud dan bagaimana perbandingannya dengan aplikasi cloud lain yang ada di pasaran saat ini? Ini diatur untuk mengambil alih layanan MobileMe Apple dan dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang menurut mereka akan memudahkan Anda untuk berbagi dan menyinkronkan data di antara perangkat Anda. Di bawah ini adalah beberapa informasi dasar untuk membantu Anda memahami apa yang dapat dilakukan iCloud untuk Anda.

Apa itu iCloud?

iCloud adalah perangkat penyimpanan virtual tempat Anda dapat menyimpan gambar, file, musik, kalender, aplikasi, dan banyak lagi.

Apa bedanya dengan Dropbox atau Sugar Sync?

Konsep komputasi awan bukanlah hal baru dan aplikasi iCloud Apple hanya meningkatkan kompatibilitasnya dengan perangkatnya. Dropbox dan Sugar Sync serupa sejauh menyediakan penyimpanan virtual untuk file kami, tetapi iCloud mengambil langkah lebih jauh dengan mengintegrasikan dan membagikannya dengan aplikasinya.

Berapa banyak yang dapat saya simpan di iCloud?

iCloud memungkinkan pengguna untuk menyimpan 5GB surat, dokumen, musik, foto, dan file lain yang didukung.

Perangkat apa yang kompatibel dengan iCloud?

Agar iCloud berfungsi, perangkat Anda harus diinstal dengan iOS 5. Perangkat Apple seperti iPhone 3GS, iPod touch generasi ketiga dan keempat, iPhone 4, iPad, dan iPad 2. Mac harus mengoperasikan sistem operasi Lion dan memiliki iTunes 10.3 atau lebih baik. Komputer pribadi dengan Windows Vista atau Windows 7 juga kompatibel dengan iCloud.

Apakah ada opsi untuk menambah jumlah ruang yang tersedia?

Termasuk dalam pengaturan iCloud Apple adalah opsi “beli lebih banyak penyimpanan” yang sangat masuk akal karena mencapai 5GB penyimpanan gratis awal akan mudah hanya dengan musik dan foto Anda. Namun, ini jelas menunjukkan bahwa setiap ruang penyimpanan tambahan akan dibeli.

Banyak diminati:  iPhone 13 Dikabarkan Akan Memiliki Opsi Penyimpanan 1TB dan LiDAR pada Semua Model

Apakah itu akan menyimpan file yang saya inginkan?

iCloud dapat menyimpan dan menyinkronkan file yang dibuat dengan sebagian besar aplikasi Apple. Itu dapat mengenali file dasar seperti foto, gambar, file musik dan dokumen. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dirancang untuk memanfaatkan platform iCloud juga dapat disimpan.

Bagaimana cara menangani foto saya?

Fitur Stream Foto iCloud secara otomatis memuat gambar yang disimpan di iPhoto dan menyimpannya selama 30 hari di iCloud. Anda kemudian dapat mengunduh atau melihatnya di komputer desktop, iPad, atau perangkat seluler lainnya. Karena ukurannya, sinkronisasi foto dibatasi hingga 1000 gambar di beberapa perangkat.

Apa yang terjadi jika saya mencapai batas 1000 foto?

iCloud menyimpan dan menyinkronkan 1000 foto terbaru Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda kehilangan foto lama karena gambar apa pun yang disimpan di perangkat berkemampuan iPhoto seperti komputer desktop Anda disimpan secara permanen.

Dapatkah saya menyelaraskan musik iPod nano saya dengan perangkat lain di iCloud?

Tidak dapat menyinkronkan data iPod nano Anda dengan perangkat lain melalui iCloud. Format iCloud memerlukan WiFi atau konektivitas online yang sayangnya tidak disertakan dengan iPod nano Anda atau perangkat serupa.

Jenis fitur musik apa yang didukung iCloud?

iCloud memberi Anda akses ke semua unduhan musik iTunes Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengunduh semua pembelian ini untuk perangkat resmi di akun iTunes Anda. Ini berarti Anda dapat mengunduh semua file musik dari akun iTunes Anda ke iPad, iPod Touch, atau iPhone Anda.

Apakah itu mendukung konten iTunes lainnya seperti film dan podcast?

Konten iCloud dalam waktu dekat akan terbatas pada foto, musik, aplikasi, dan dokumen. Acara TV, film, dan podcast saat ini tidak didukung.

Banyak diminati:  ITest Samsung memungkinkan Anda untuk mencoba perangkat Galaxy di iPhone Anda

Bisakah saya memutar musik langsung dari iCloud?

iCloud memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau musik yang dibeli sebelum mengunduhnya ke perangkat Anda, tetapi tidak memungkinkan Anda untuk mengalirkan seluruh lagu.

Dapatkah saya menghapus file atau aplikasi dari iCloud?

iCloud tidak mendukung fitur apa pun yang memungkinkan Anda menghapus aplikasi atau file di semua perangkat Anda.

Bisakah saya terus memainkan game yang disimpan di iPod saya di perangkat lain seperti iPhone saya?

Ya, sebagian data yang disinkronkan dan disimpan di iCloud termasuk data game yang disimpan.

Bisakah iCloud mencadangkan data perangkat iOS saya?

iCloud secara otomatis mencadangkan data di perangkat Anda. Ini dilakukan ketika perangkat Anda memiliki koneksi online. iCloud dapat menyimpan berbagai jenis data seperti musik, email, nada dering, pesan, buku, aplikasi, dan foto misalnya. Ini juga mencadangkan pengaturan perangkat seperti beranda atau organisasi aplikasi Anda. iCloud berguna bagi mereka yang berencana untuk membeli perangkat baru karena memuat pengaturan Anda sebelumnya hanya memerlukan ID Apple dan kata sandi Anda.

Apakah iCloud akan menggunakan paket data saya, apakah ada biaya?

Pencadangan data biasanya dilakukan melalui koneksi WiFi atau saat perangkat Anda terhubung. Namun, beberapa fiturnya menggunakan koneksi seluler untuk menyinkronkan data, jadi ada biaya data.

Daftar Isi