Aplikasi Untuk Presentasi di HP Terbaik

Aplikasi Untuk Presentasi di HP Terbaik

Aplikasi Untuk Presentasi di HP Terbaik – Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi terus mengalami perkembangan yang pesat, termasuk dalam bidang pendidikan. Presentasi merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh mahasiswa, pekerja kantoran, pebisnis dan banyak orang. Berbagai aplikasi untuk presentasi di HP juga tersedia untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhannya.

Salah satu keberhasilan sebuah presentasi dapat ditentukan melalui konten yang dibuat dan presentasi yang diberikan oleh presenter. Isi dari presentasi ini biasanya berupa slide yang dibuat di komputer dengan bantuan software tertentu. Ada berbagai alternatif pembuat slide yang bisa Anda coba untuk menampilkan presentasi Anda, agar lebih enak dipandang dan mudah dipahami.

Aplikasi presentasi terbaik di bawah ini adalah serangkaian aplikasi yang tidak hanya membantu membuka atau mengedit file. Namun juga memaksimalkan tampilan saat melakukan presentasi sehingga Anda tidak perlu khawatir jika menginginkan presentasi yang lebih menarik. Simak review aplikasi smartphone berikut presentasi yang tersedia di playstore:

  1. Powerpoint for Android

Sekitar 30 juta presentasi dikirim setiap hari, oleh karena itu pengguna android membutuhkan akses yang lebih mudah ke file berformat ppt. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah PowerPoint for Android yang tersedia di playstore. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mendukung fitur format presentasi seperti grafik PowerPoint, transisi, animasi atau layanan penyimpanan cloud lainnya.

Tidak hanya itu, file di HP dan PC Anda juga bisa terhubung dengan mudah, syaratnya Anda hanya memiliki akun Office 365. Untuk mengakses file presentasi dengan Android, Anda dapat menggunakan OneDrive, Google Drive, Box, DropBox, dan SharePoint. Lebih dari itu, juga mendukung fitur membuat, mengedit dan menampilkan presentasi langsung dari smartphone yang digunakan.

  1. Google Slide
Banyak diminati:  Aplikasi Edit Foto Lucu, Gokil, Gratis 2021

Pilihan kedua untuk aplikasi presentasi terbaik untuk Android bagi pengguna Android adalah Google Slides. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Google Slides tidak memerlukan langganan Office 365 namun tetap memberikan layanan presentasi yang maksimal. Selain memiliki fitur untuk membuat dan mengedit slide, aplikasi ini juga dapat menyajikan PPT dari Android.

Sayangnya, Google Slides memiliki satu kekurangan, yaitu aplikasi tidak dapat digunakan tanpa koneksi internet untuk melakukan presentasi. Ini akan menjadi kekurangan yang fatal, apalagi jika jaringan atau koneksi internet sulit ditemukan. Untuk pemula Google Slides bisa sangat membingungkan, tetapi sekarang ada panduan yang lebih mudah.

  1. WPS Office Android

Pengguna Android tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi WPS Office, bahkan pada beberapa merk smartphone merupakan aplikasi bawaan. Selain gratis, juga menyediakan fitur editing dan view dalam format PPT melalui aplikasi presentasi ini. Dilengkapi dengan beberapa fitur yang berguna seperti pencetakan nirkabel untuk file Office dan PDF dan fungsi lainnya.

Tampilan pembacaan ramah pengguna untuk file PDF dan dokumen lain dan mendukung file PPT dan PPTX. Saat tersambung ke monitor TV atau proyektor, mode presentasi mendukung desktop yang diperluas sehingga penyaji dapat melihat catatan atau melihat pratinjau slide berikutnya. Fitur ini tentunya memudahkan presenter untuk menjaga waktu presentasi.

  1. Polaris Viewer

Polaris Viewer merupakan aplikasi bawaan pada beberapa smartphone yang berfungsi untuk melihat Microsoft Office dari Android. Aplikasi Polaris Office juga menyediakan layanan seperti catatan tulisan tangan, kode sandi untuk melindungi dokumen, berbagi, dan fitur lainnya. Tanpa mengekstrak file zip di perangkat, semua jenis dokumen dapat dibuka dan dibaca dengan mudah.

Presentasi slide pertama melalui ponsel dengan fitur pena serta Google Chromecast untuk layar penuh. Meski gratis, namun dilengkapi dengan app-purchase yaitu penggunaan cloud bulanan atau opsi berlangganan ke smart plan atau pro plan. Pembayaran berulang dan langganan paket diproses secara otomatis sehingga langganan akan diperpanjang secara otomatis.