cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi

Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi

Cek Tagihan Listrik tanpa Aplikasi – Ada banyak alasan kenapa orang perlu mengecek tagihan listrik. Beberapa mungkin karena alasan penghematan atau terkait anggaran rumah tangga atau usaha. Ada banyak aplikasi yang bisa menjawab kebutuhan tersebut di smartphone Android ataupun IOS. Namun, sebagiannya lagi ingin cek tagihan listrik tanpa aplikasi.

Dengan cara ini, anda bisa mengetahui informasi tagihan dan token listrik.

Cara Cek Tagihan Listrik tanpa Aplikasi

Begini cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi.

  1. Silahkan buka laman resmi PLN: https://web.pln.co.id/pelanggan/informasi-tagihan-dan-token-listrik melalui browser kesayangan anda. Bisa melalui chrome atau browser bawaan smartphone.cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi
  2. Untuk cek tagihan listrik, anda diharuskan sudah memiliki akun. Jika belum, silahkan daftar dengan mengisi email, dan password. Jangan lupa isi kode capctha yang tersedia. Lalu klik pilihan daftar akun.
  3. Silahkan isi data diri meliputi nama lengkap, email, ID pelanggan, nomor HP yang aktif untuk proses pendaftaran akun.
  4. PLN akan memberikan kode verifikasi yang dikirim melalui email.
  5. Setelah membuka email dan menerima kode verifikasi, silahkan masukan kode tersebut di website tadi.
  6. Silahkan login jika sudah sukses.
  7. Anda akan melihat informasi tagihan listrik.

Demikian cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi yang akan membantu anda mengetahui seberapa besar nilai penggunaan listrik anda. Jangan lupa untuk membayar tagihan tepat waktu. Dan selalu hemat, ya gaes!