Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas – Smartphone android yang mengalami overheating merupakan salah satu hal yang tentu saja sangat perlu untuk dihindari. Hal ini dikarenakan jika perangkat android cepat sekali mengalami panas secara sering, akan membuat android anda cepat mengalami kerusakan. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga smartphone anda dari resiko cepat panas, sehingga nantinya bisa awet dan juga nyaman untuk anda gunakan. Smartphone android yang cepat panas ini bisa disebabkan karena beberapa faktor. 

Seperti misalnya faktor karena memori internal penuh, hingga karena pengisian baterai dalam jangka waktu yang berlebihan. Maka dari itu, sangat perlu untuk mengetahui apa saja langkah yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi smartphone android anda agar nantinya tidak cepat panas, dan nantinya bisa menjadikan gadget kesayangan anda ini semakin awet. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda pergunakan dalam mengatasi android yang cepat panas, yang bisa anda coba lakukan dengan cara yang mudah berikut ini. 

Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas

  • Instal aplikasi yang penting saja

Android yang cepat panas ini bisa disebabkan karena berbagai macam faktor salah satunya adalah faktor yang mana didalam android sudah memiliki memori penyimpanan dan juga RAM yang hampir penuh. Maka tidak mengherankan jika smartphone android anda pun akan mudah panas. Maka bebaskan memori di android anda dengan melakukan instalasi aplikasi yang penting dan perlu saja. Hal ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban memori internal di android anda.

  • Batasi browsing dan bermain game

Yang selanjutnya adalah dengan melakukan pembatasan dalam bermain game serta browsing. Android yang panas ini sendiri bisa disebabkan karena anda terlalu sering bermain game hingga browsing, sehingga memberatkan beban processor. Jika android anda mengalai overheating, ada baiknya untuk mengurangi bermain game dan browsing. Istirahatkan smartphone anda terlebih dahulu, agar nantinya bisa kembali kedalam suhu normal.

  • Gunakan baterai original

Yang selanjutnya adalah dalam penggunaan baterainya. Pastikan bahwa baterai yang terpasang di android anda merupakan salah satu jenis baterai yang original. Baterai yang original ini sendiri sangat berpengaruh terhadap kualitas dan juga peforma sebuah smartphone, sehingga sangat perlu untuk anda perhatikan keasliannya, karena sudah pasti tegangan yang diperlukan sesuai dengan kapasitas baterai yang ada.

  • Jangan mengisi baterai terlalu berlebihan

Terkadang, dalam mengisi baterai seringkali ketika sudah penuh anda tak kunjung untuk melepas charger anda. hal ini berpotensi mengurangi umur baterai anda. dan juga dengan melakukan proses charging yang berlebihan ini, bisa membuat perangkat gadget anda menjadi cepat panas. Maka isilah baterai di smartphone anda secukupnya untuk menghindari overheating.

Banyak diminati:  Android Device Manager Lock and Reset Password

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi perangkat android yang cepat mengalami panas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol