Apple Menyiapkan Fitur Pendeteksi Tabrakan Mobil ke Iphone

Apple Menyiapkan Fitur Pendeteksi Tabrakan Mobil ke Iphone

Apple Menyiapkan Fitur Pendeteksi Tabrakan Mobil ke Iphone – Seperti dirilis The Wall Street Journal, tahun depan iPhone dan Apple Watch akan memiliki fitur pendeteksi kecelakaan mobil yang kemudian secara otomatis akan menghubungkan ke saluran 911.

Saat ini, OnStar GM, Starlink Subaru, dan Uconnect Fiat Chrysler telah memiliki fitur ini berkat aplikasi keamanan pribadi Google. Teknologi iPhone ini rencananya akan bisa digunakan di mobil apapun, asalkan membawa iPhone atau Apple Watch.

Namun, fitur ini masih dalam pengembangan. Apple telah mengumpulkan data dan menganalisa fungsi pendeteksi kecelakaan di banyak pengguna IOS dan watchOS. Selama itu masih banyak laporan mengenai kekurang keakuratan fungsi pendeteksi kecelakaan tersebut. Karena fitur tersebut disematkan di smartphone bukan di mobil, bahkan kecelakaan skuter pun membuatnya otomatis menghubungi panggilan darurat. Ini dilaporkan dari salah satu pengguna yang mengalami jatuh dari skuter dan kemudian gagal menolak panggilan darurat di Apple watch series 7 miliknya.

Apple ingin membangun fitur pendeteksi tabrakan atau kecelakaan bersama CarPlay yang konon mendukung rumor proyek “IronHeart”, sebuah proyek yang akan menghubungkan ponsel dengan pengaturan mobil dengan sistem yang sama seperti HomeKit dalam mengontrol spkeater dan pencahayaan.

Sumber: Theverge.com

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol