Cara Mengirim Foto Dan Video Kualitas Tinggi Di Whatsapp Via File Manager

Cara Mengirim Foto Dan Video Kualitas Tinggi Di Whatsapp Via File Manager

Cara Mengirim Foto Dan Video Kualitas Tinggi Di Whatsapp Via File Manager – Saat Anda akan menerima foto yang dikirim melalui WhatsApp, tak jarang foto tersebut terlihat blur karnea kualitasnya itu rendah. Hal ini ternyata disebakan karena WhatsApp itu mengompresi file foto yang telah dikirim, sehingga mengakibatkan ukurannya lebih kecil dan mudah untuk ditransfer.

Namun, ada juga cara untuk membuat foto kita yang telah dikirim lewat WhatsApp tetap akan beresolusi tinggi, sehingga foto tidak akan bisa blur.

Cara untuk menjaga file foto yang dikirm lewat WhtasApp adalah tetap dalam resolusi tinggi adalah dengan salah satu cara memanfaatkan fitur berkirim melalui fitur berkirim dokumen yang ada di File Manager. Jenis File ini namun sedikit memakan waktu, Apalagi ternyata file yang dibutukan ternyata cukup besar.

Cara ini bis akita lakukan di ponsel berbasi Android atau pun iOS. Dalam kedua platform ini caranya terbilang mirip, hanya saja jika melalui Iphone/Ipad, caranya terbilang sedikit rumit.

Cara Mengirim Foto Dan Video Kualitas Tinggi Di Whatsapp Via File Manager untuk Hp Android

Pada ponsel Android, cara untuk bisa mengirim foto via WhatsApp tanpa menurunkan resolusi, atau juga berupa dokumen bisa kita akukan dengan cara yang lebih mudah. Sebagaimana untuk bisa mengirim foto biasa, Anda bisa klik menu lampiran berupa ikon penjepit kertas yang ada di bagian bawah, atau bisa juga pada sebelah ikon kamera.

Kemudian, Anda bisa memilih opsi dokumen. Lnajutkan dengan mengklik ‘Browser Other Documents’. Pilih foto yang akan Anda pilih, jika Anda memilih satu, Anda cukup klik opsi ‘Send’ yang akan muncul secara pop-up.

Jika Anda ingirim mengirim lebih dari satu foto, Anda cukup tahan satu foto sehingga muncul tanda centang biru, lalu Anda bisa memilih beberapa foto laian yang dikehendaki. Kemudian Anda bisa memilij opsi ‘Open’ yang ada pada bagian kanan atas dan lalu pilih opsi ‘Send’. Foto yang berhasil terkirim akan berupa file dokumen berupa format JPG. Bedanya dengan pengiriman foto biasa adalah thumbnail foto tidak akan terlihat. Sehingga, penerima akan bisa membuka file tersebut terlebih dahulu untuk bisa mengetahui isi foto. 

Dikarenakan pengiriman ternyata berbentuk dalam pengiriman dokumen, makan foto tidak akan bisa masuk pada galeri foto melaiknkan akan masuk pada folder ‘File’. Foto dapat Anda temukan di ‘WhatsApp Dokument’.

Cara Mengirim Foto Dan Video Kualitas Tinggi Di Whatsapp Via File Manager untuk Hp iOS

Pengiriman melalui iOs juga tidak berbeda jauh dengan Android, hanya saja melalui iphone akan sedikit rumit. Sebab akan membutuhkan bantuan dari ‘File App’ untuk bisa menautkannya pada iCloud. Setelah gambar akan tersimpan pada ‘File App’, cara pengirimannya pun ternyata sama saja dengan Android. Anda bisa memilih ikon lampiran, lalu Anda bisa memilih gambar yang telah tersimpan dalam ‘File App’, lantas Anda akan bisa langsung mengirimkan gambar tersebut.

Karena resolusi gambar tidak bisa untuk dikomresi, tentu konsekuensinya pun adalah dengan penggunaan data yang lebih banyak untuk dapat mengunggah gambar. Namun, tentu saja resolusi akan tetap bisa terjaga.

Waktu yang dibutuhkan untuk bisa upload atau pengiriman juga terbilang akan sedikit lebih lama, dibandingkan dengan pengiriman foto dengan menggunakan cara biasa, atau yang sudah dikompresi.

Tapi tidak ada salahnya untuk Anda bisa menggunakan car aini jika memang ternyata foto beresolusi tinggi untuk bisa dibutuhkan segera.

Bagaimana? Ternyata mudah bukan untuk bisa mengirim foto dan video asli berkualitas tinggi di WhatsApp?

Satu lah yang perlu Anda ketahui adalah, saat akan mengirim foto ataupun video asli yang berukuran tinggi, Anda hanya bisa langsung memberi catatan thumbnail/caption secara versamaan dengan mengirimkan foto. Selain itu juga, karena ukurannya terbilang lebih besar, proses pengiriman dan penerimaan foto juga tentu akan cenderung lebih lama dari biasanya.