Cara Memilih MicroSD Terbaik

Cara Memilih MicroSD Terbaik

Cara Memilih MicroSD Terbaik – Jika anda memiliki keinginan untuk membeli microSD yang memiliki bagus untuk Android kemudian anda saya sarankan untuk memilih microSD yang memiliki kualitas keren,  bagus dan berkualitas tinggi. memilih microSD yang terbilang tepat serta juga berkualitas, maka anda tak akan menyesal dikemudian hari serta tidak akan terhindar dari berbagai masalah pada microSD misalnya adalah masalah microSD rusak, corrupted, dll maka anda tak akan menyesal di kemudian hari. Memilih microSD yang berkapasitas perlu memakai berbagai pertimbangan. 

Berikut tips cara memilih microSD yang baik serta benar :

Perhatikan Merk Micro SD

Lumayan banyak merk microSD yang terdapat dan juga dijual di pasaran. Ada merk yang menurut saya tergolong abal-abal terdapat juga merk yang menurut saya berkualitas tinggi. Cek dulu ulasan darI tipe serta juga cek masing-masing merek Hati-hati karena banyak beredar microSD yang tidak original. Ingat pepatah orang zaman dahulu, ada harga ada rupa.

Perhatikan Kapasitas Micro SD

Jika kita menengok pada kapasitas penyimpanan datanya, ada tiga macam kartu microSD, adalah :

  • microSD : memiliki ukuran  1 – 4 GB
  • microSD-HC (High Capacity) : memiliki ukuran 8-16 GB
  • microSD-XC (Extended Capacity) : memiliki ukuran 32-128 GB

Nah kapasitas itu menurut saya sebenarnya tidak 100% asli, apabila anda membeli microSD contohnya 8 GB pasti yang terbaca sehanya sekitar 92%nya, yaitu 7.4 GB.

Perhatikan Kebutuhan Anda

Pertimbangan pertama ialah apakah anda seseorang yang tak suka mendownload dan juga berbagai macam hal, mungkin anda hanya suka browsing, hanya suka chatting, hanya suka smsan, dll, jika benar maka microSD berkapasitas 4/8 GB telah cukup.

Jika anda orang yang suka menyimpan banyak lagu, mendownload banyak sekali game atau aplikasi, sering memotret atau memfoto dan lain-lain, maka menurut saya anda wajib menggunakan microSD berukuran 16 GB.

Banyak diminati:  Begini Cara Perpanjangan Sim Online Terbaru 2021

Dan jika sering merekam video dan menyimpan banyak film dengan resolusi tinggi alias Full HD dan suka juga seuka banyak movies atau film maka disarankan memakai microSD berkapasitas 32 atau bahkan 64 GB.

Lihat Daya Tampung Maksimal Ponsel Anda

Percuma saja kan apabila anda telah membeli microSD dengan kapasitas 64 GB yang harganya lumayan menguras kantong, kemudian ketika dimasukkan pada smartphone android anda, ternyata microSD tersebut tidak terdeteksi dikarenakan pada smartphone anda tidak support dengan kapasitas micro SD yang terlalu besar. Jadi begini, kalian harus mengetahui dulu berapa kapasitas maksimal microsd yang bisa ditampung oleh smartphone atau pada android anda.

Perhatikan Class MicroSD

Pernah menengok suatu angka yang terdapat pada microSD? Ya, angka itulah yang dinamakan class microSD tersebut. MicroSD terdapat class 4, class 6, dan class 10.

Perhatikan Kecepatan Micro SD

Untuk bisa mengecek keaslian speed pada microSD kalian dapat memakai bantuan aplikasi misalnya A1 SD Bench,  atau SD Card Speed Test anjuga SD Tools. Silahkan andaunduh aplikasi tersebut di Google Play Store.

Nah sekian yang dapat saya ulas mengenai informasi tentang Beberapa Tips Memilih MicroSD Terbaik, jika ada kata-kata  yang salah mohon dimaklumi. Terima kasih bagi yang selalu setia mengunjungi blog kami. Semoga bermanfaat bagi anda.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol