Cari Tahu Cara Mendaftar WhatsApp Business yang Benar

Cari Tahu Cara Mendaftar WhatsApp Business yang Benar

Cari Tahu Cara Mendaftar WhatsApp Business! – WhatsApp Business adalah aplikasi gratis yang sangat membantu bisnis online membangun hubungan dengan pelanggan di masa pandemi Covid-19.

Sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan bisnis melalui WhatsApp. Tak heran jika WhatsApp Business didesain khusus untuk memudahkan para pebisnis menjalankan bisnisnya.

WhatsApp Business sangat memudahkan para pelaku usaha untuk memantau produk dan layanannya. Pasalnya, WhatsApp dapat berkomunikasi secara pribadi dengan pelanggan yang melakukan transaksi atau bertanya tentang produk yang mereka tawarkan, dan mereka dapat secara otomatis menanggapi keluhan dan pertanyaan pelanggan.

Selain itu, WhatsApp Business memiliki beberapa fitur yang membuatnya berbeda dengan WhatsApp Messenger pada umumnya. Fitur ini biasanya hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga dan rekan kerja.

Dikutip dari laman resmi WhatsApp pada Jumat (1 Juli 2022), berikut cara membuat akun WhatsApp Business yang memudahkan Anda mengelola bisnis di masa pandemi Covid-19.

Sebelum Anda dapat mendaftarkan akun WhatsApp Anda sebagai akun bisnis, Anda perlu membuat cadangan akun WhatsApp Messenger Anda. Ini untuk memastikan bahwa riwayat obrolan Anda tidak hilang.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk mendaftar WhatsAppBusiness:

Cadangakan Akun Whatsapp

  • Buka WhatsApp Messenger
  • Klik titik tiga di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, ketuk Pengaturan
  • Kemudian ketuk chat > Cadangan chat > Cadangkan Sekarang.
  • Setelah pencadangan selesai, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Download Whatsap Business

Anda kemudian dapat mengunduh aplikasi WhatsApp Business dari App Store atau Playstore yang tersedia di ponsel Anda.

Download WhatsApp Business di Google Play Store Download WhatsApp Business di App Store

Kemudian daftarkan nomor telepon Anda. Aplikasi WhatsApp Business memiliki kemampuan untuk secara otomatis mengenali nomor telepon yang digunakan oleh WhatsApp Messenger.

Banyak diminati:  Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Klik pada opsi nomor telepon bisnis untuk melanjutkan. Berikut adalah cara mentransfer akun Anda ke WhatsApp Business:

Cara Transfer atau Memindahkan Akun WhatsApp Personal ke WhatsApp Business

  • Nyalakan ponsel dan tetap buka aplikasi WhatsApp Business hingga proses transfer akun selesai.
  • Proses transfer berjalan secara otomatis, tetapi Anda mungkin diminta untuk memulihkan dari cadangan
  • Kemudian klik Lanjutkan atau Pulihkan, lalu klik Lanjutkan saat diminta.
  • Anda kemudian dapat membuka akses WhatsApp ke kontak dan foto Anda. Keuntungan lainnya adalah Anda dapat menemukan kontak di buku alamat ponsel Anda dan menambahkannya ke aplikasi WhatsApp Business Anda. Atau, Anda dapat mengizinkan akses ke foto, video, file, dll. di ponsel Anda.

Anda kemudian dapat membuat akun dengan memasukkan nama bisnis, memilih kategori bisnis, lalu memilih gambar profil. Tambahkan atau masukkan informasi bisnis penting tentang bisnis Anda yang perlu diketahui pelanggan, seperti judul, deskripsi, dan jam buka.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol