Cara mengirim gambar HD di WhatsApp

Cara mengirim gambar HD di WhatsApp

Cara mengirim gambar HD di WhatsApp – Saya ingin mengirim gambar HD di WhatsApp tetapi tidak tahu caranya? Jangan khawatir. kita dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan untuk percakapan pribadi dan profesional. Anda juga dapat mengirim atau berbagi dokumen penting, termasuk foto beresolusi tinggi, melalui WA.

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim hingga 30 foto sekaligus dengan satu klik. Namun kekurangannya adalah kualitas gambar otomatis berkurang sehingga ukuran file tidak menjadi terlalu besar.

Oleh karena itu, ada cara untuk mengirim gambar resolusi tinggi di WA dan prosedurnya tidak sulit.

  • Buka percakapan dengan orang yang ingin Anda ajak bicara
  • Klik tombol Lampirkan dan pilih dokumen
  • Cari file yang akan dikirim
  • Sentuh tombol kirim.

Ukuran maksimum dokumen yang dikirim oleh WhatsApp adalah 100MB, jadi jika melebihinya, Anda tidak akan dapat menggunakan cara di atas.

Perlu diingat bahwa semakin besar file, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat file. Mungkin tidak secepat mengirim foto biasa, apalagi jika koneksinya tidak bagus. Nantinya, penerima akan mengunduh ukuran file asli.

Selain cara di atas, WhatsApp juga menyediakan opsi untuk mengirim gambar dalam resolusi tinggi. Fitur ini saat ini dalam pengujian beta, tetapi mungkin akan dirilis dalam waktu dekat.

Fitur baru ini memudahkan pengiriman foto berkualitas tinggi. Pengguna cukup mengubah pengaturan di menu Storage and Data, pilih Photo upload quality, lalu pilih opsi Best Quality.

Jadi, ini adalah cara mengirim gambar beresolusi tinggi di WhatsApp. Ini tidak terlalu praktis, tetapi sepadan dengan kualitas yang Anda dapatkan. Selain itu, foto-foto tersebut untuk tujuan profesional atau diunggah ke Instagram.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol