Tips Membuat Link WA di Instagram yang Praktis

Tips Membuat Link WA di Instagram yang Praktis

Tips Membuat Link WA di Instagram yang Praktis – Saat ini WhatsApp dan Instagram menjadi salah satu media social yang begitu penting yang banyak dipakai oleh banyak orang, tidak hanya itu manfaat dari kedua aplikasi ini memang sangat banyak sekali terutama di pakai dalam bisnis online shop atau untuk promo.

Di samping dari kedua aplikasi ini saling berkesinambungan tentu saja pengguna ingin sekali menautkan link Wa di instagram, tujuannya agar memudahkan konsumen atau pengguna lainnya untuk menghubungi langsung dengan mudah. Nah, buat anda yang masih belum tahu tips membuat link Wa di instagram. Mari langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Sebenarnya untuk membuat link WA di instagram itu mudah sekali, tetapi sayangnya masih banyak yang belum mengerti tutorialnya. Karena kalau anda ketahui sendiri di Bio instagram ini begitu menarik jika diberikan link WA agar tersambung langsung jika ingin berkenalan maupun interaksi sama teman.

Copy URL Whatsapp

Nah, untuk referensi link anda bisa mengcopy URL nya (https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorTelepon), cukup di belakang link tersebut anda masukkan nomor aktif telepon yang tepat dan benar.

Tempelkan Link WA Modifikasi di Profile Instagram

Setelah link URL tadi anda salin yang ada nomor kontak anda, sekarang tinggal memasukkan langsung di profile instagram milikmu dengan meletakkan di kolom situs web kemudian anda paste atau tempel.

Tulis Kode Negara di Nomor WA

Belum selesai sampai disini selanjutnya cek kembali kode Negara sesuai dengan telepon anda, jika Indonesia maka tulis kode depan telepon +62, jika sebelumnya nomor berisi 0812 maka untuk menulis yang tepat anda yang benar +6281. Sampai sini pastikan anda paham ya? Sebelum melangkah ke cara selanjutnya.

Banyak diminati:  Instagram Siapkan Cara Baru Influencer Menghasilkan Uang

Tambahkan Teks Pesan WA Otomatis

Untuk melanjutkannya kini tugas anda tekan icon centang warna biru, yang posisinya berada di pojok kanan atas sendiri. Hal ini berarti anda telah setuju sekaligus menyimpan nomor yang telah ditulis tadi. Perhatikan kembali jika anda mengisi pesan nomor whatsapp tadi usahakan tambahkan teks seperti &text=FormatPesan, dalam menambahkan tanda penghubung seperti tanda titik dua kodennya %3A, untuk spasi kata kode %20 dan jika enter kodenya %0A.

Untuk anda yang ingin mencobannya dengan format yang gimana, kali ini anda akan diberikan sampel yang bisa langsung di copy untuk di tempelkan di edit profile instagram milikmu, untuk formatnya https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890&text=Nama%20%3A%0APesanan%20%3A%0ABarang%20Lokasi%3A

Jika ditampilkan seperti berikut ini :

Nama :

Pesanan :

Lokasi :

Setelah link di atas sudah di rasa benar maka anda bisa mengedit link itu dengan bantuan web shortener, tujuannya memperingkas atau memperpendek link agar terlihat lebih rapi pada bio instagram milikmu.

Manfaat Membuat Link WA di Instagram

Berbicara mengenai link WA tentu saja agak sedikit asing, tetapi jika WA ingin di tampilkan di profile instagram anda maka harus memerlukan link agar bisa di klik secara otomatis jika orang lain ingin menghubunginnya. Format link WA tentu saja sudah di jelaskan secara detail di atas, tinggal anda menuliskan format untuk keperluan jualan online shop atau lainnya.

Manfaat link WA jika di tampilkan pada Instagram ini memang begitu banyak, jika anda pelaku usaha tak usah khawatir dengan konsumen atau pelanggan yang ingin menanyakan produkmu. Selain itu anda juga bisa memasang meskipun tidak menggeluti di bisnis, jika untuk orang biasa seperti pelajar bisa digunakan untuk keperluan follow atau bisa kenalan.

Banyak diminati:  Hindari Kesalahan Ini Dalam Bisnis Di IG

Nah, bagaimana mudah bukan? Semoga Tips Membuat Link WA di Instagram yang Praktis yang di suguhkan disini memberikan referensi yang bermanfaat untuk anda dan selamat mencobannya.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol