Cara Melihat Password WiFi yang Pernah Terkoneksi di Windows, macOS, iOS, dan Android

Cara Melihat Password WiFi yang Pernah Terkoneksi di Windows, macOS, iOS, dan Android

Cara Melihat Password WiFi yang Pernah Terkoneksi di Windows, macOS, iOS, dan Android – Apa Anda tersambung ke Wi-Fi di satu piranti, tapi membutuhkan password untuk masuk di piranti lain? Berikut cara mendapati password Wi-Fi di Windows, macOS, iOS, dan Android.

Berusaha untuk tersambung ke Wi-Fi? Kemungkinan netbook Anda tersambung tapi handphone Anda tidak, atau Anda perlu share jaringan dengan tamu tapi tidak bisa ingat passwordnya. Ada cara untuk share password secara nirkabel antara piranti, tapi itu tidak selamanya jadi opsi.

Berikut ini, kami akan merinci cara ambil password Wi-Fi dari piranti yang telah tersambung dengan menyaksikannya sebagai text biasa. Dengan cara ini Anda tak perlu atur ulangi keamanan jaringan, atau meretas jaringan Wi-Fi, dan semuanya orang dapat online.

Cara Melihat Kata Kode Wi-Fi di Windows

Windows membuat gampang, sepanjang Anda sekarang ini tersambung ke jaringan yang diartikan. Membuka Penataan > Jaringan dan Internet, lalu click tombol Ganti Pilihan Adaptor (di Windows 10) atau Penataan jaringan kelanjutan > Pilihan adaptor jaringan yang lain di Windows 11).

Click kanan adaptor Wi-Fi computer Anda di daftar, tentukan Status > Property Nirkabel. Membuka tab Keamanan, dan Anda akan melihat kotak password dengan beberapa titik di dalamnya—klik kotak Hadirkan Watak untuk melihat password ada dalam text biasa.

Bila Anda coba melihat password untuk jaringan yang sekarang ini tidak Anda hubungkan, semua jadi sedikit sulit. Anda bisa download aplikasi faksi ke-3 seperti Magical JellyBean WiFi Password Revealer(Opens in a new window), yang hendak tampilkan kode semua jaringan yang disimpan.

Bila Anda memutuskan untuk tidak memasang piranti lunak tambahan, Anda bisa mendapati password dari Windows Command Prompt. Membuka Start Menu, mencari Command Prompt, click kanan aplikasi dan tentukan Run As Administrator. Selanjutnya lakukan perintah berikut untuk melihat daftar jaringan Wi-Fi yang disimpan:

Banyak diminati:  Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Semua Android Tanpa Aplikasi

netsh wlan show profile

Tentukan jaringan yang Anda harapkan dari daftar, lalu lakukan perintah lain (tukar MyNetwork bernama jaringan yang diartikan):

netsh wlan show profile MyNetwork key=clear

Anda akan dihidangkan banyak info mengenai jaringan, yang mayoritas bisa Anda acuhkan. Mencari sisi dengan judul Penataan Keamanan; entri yang diikuti sebagai Content Khusus ialah password.

Cara Melihat Kata Kode Wi-Fi di macOS

MacOS Apple simpan password Wi-Fi di rantai kuncinya, yang bisa Anda lihat dengan buka Launchpad > Yang lain > Akses Rantai Kunci. Lebih langsung, Anda bisa tekan Command + Ruang untuk buka Spotlight, lalu cari “akses gantungan kunci”, dan buka aplikasi.

Pakai bilah penelusuran di aplikasi Akses Rantai Kunci untuk cari nama jaringan Wi-Fi apa saja yang pernah Anda hubungkan awalnya. Saat Anda melihat jaringan dalam perincian, click 2x untuk melihat entri passwordnya. Anda harus mencontreng kotak Hadirkan Kata Kode pada bagian bawah, lalu masukan password Mac Anda, saat sebelum Anda bisa melihat password dalam text biasa.

Cara Melihat Kata Kode Wi-Fi di iPhone

Piranti Apple bisa dengan mulus share password Wi-Fi antara piranti, tapi tidak gampang untuk menyaksikannya sebagai text biasa. Tetapi, dengan penyempurnaan ke iOS 16, pada akhirnya ada feature yang memungkinkannya Anda melihat password jaringan.

Membuka pengaturan > Wi-Fi, lalu ketok icon i untuk jaringan sekarang ini. Tentukan entri Kata Kode dan klarifikasi identitas Anda dengan ID Muka, ID Sentuh, atau code kode. Anda selanjutnya bisa mengetok password yang kelihatan dan mengopinya

Untuk mereka yang terjerat pada mekanisme operasi yang semakin lama, Anda bisa menyesuaikan password Wi-Fi iPhone Anda dengan Rantai Kunci iCloud Anda, lalu membuka aplikasi Akses Rantai Kunci di Mac Anda, sama seperti yang diterangkan pada bagian atas. Sistem ini semestinya berperan, bahkan juga bila Anda tidak pernah tersambung ke jaringan itu dari Mac.

Banyak diminati:  Kenapa Hotspot Hp Tidak Bisa Tersambung ke Laptop - Can't Connect to The Network

Salah satu opsi Anda lainnya ialah lakukan usilbreak pada iPhone Anda. Ini lebih jarang-jarang dibanding awalnya, tapi bila handphone Anda di-jailbreak, membuka Cydia (App Toko untuk handphone yang di-jailbreak) dan mencari Kata Kode WiFi(Buka di jendela baru). Alat ini akan mengutarakan password itu untuk Anda. Ini kemungkinan berperan atau mungkin tidak, bergantung pada versus piranti lunak Anda yang di-jailbreak — beberapa hal ini selalu berbeda. Bila Anda tidak bisa menjalankannya, ada banyak aplikasi sama yang lain di Cydia yang pantas dicoba.

Cara Melihat Password Wi-Fi di Android

Opsi Anda untuk melihat dan share password Wi-Fi akan berlainan bergantung pada produsen piranti. Siapa saja yang jalankan Android 10 atau semakin tinggi bisa secara mudah share password Wi-Fi sama orang lain. Tetapi, ada banyak batas untuk melihat password sebagai text biasa di piranti Samsung.

Membuka penataan Wi-Fi Anda dan tentukan jaringan yang diartikan (ini dapat berbentuk jaringan yang sekarang ini Anda pakai atau jaringan yang tercatat di bawah jaringan disimpan Anda). Ketok tombol Bagi untuk melihat code QR yang bisa dipakai untuk share jaringan Wi-Fi. Password akan tercantum di bawahnya dalam text biasa.

Sayang, sistem ini tidak berperan untuk piranti Samsung. Anda bisa mengetok icon roda gigi di samping jaringan Wi-Fi Anda sekarang ini dan mengetok icon code QR, tapi password tidak kelihatan dalam text biasa sama dalam handphone lain. Tetapi, jaringan bisa dipisah lewat code.

Tanpa Android 10, Anda tidak bisa melihat kode jaringan Wi-Fi terkecuali handphone Anda sudah di-root. Bila punya Anda, pelacak file yang gampang di-root seperti Kompak Explorer(Opens in a new window) bisa menolong Anda mendapati kode. Cukup membuka /data/misc/wifi dan membuka file wpa_supplicant.conf. Dalam document itu, Anda semestinya bisa mendapati nama jaringan dan passwordnya.

Banyak diminati:  Cara Menyambung Wifi Di Laptop dengan Cepat dan Mudah

Lihat jika lokasi file itu dan keefektifan sistem ini bisa bervariatif dari 1 piranti ke piranti yang lain, karena beberapa kemungkinan mengenkripsi password dalam wpa_supplicant.conf.

Lihat Kata Kode Wi-Fi di Halaman Admin Router

Bila Anda sudah membaca selama ini dan Anda tetap tanpa password, Anda mempunyai satu pilihan lain (yang sedikit teduh): check alat administrasi router Wi-Fi. Bila Anda melihat info jaringan Wi-Fi di piranti—misalnya, mengklik “i” dari sisi nama Wi-Fi di setel iOS—Anda segera dapat melihat alamat IP router, umumnya sekitaran 192.168. 0,1.

Tulis nomor itu di bilah alamat browser Anda, dan pakai situs seperti routerpasswords.com(Opens in a new window) untuk melihat apa nama pengguna dan kode standar untuk router mode itu memberikan Anda akses ke situs pengaturannya. (Bila Anda tidak ketahui nomor modenya, kemungkinan berada di halaman login, atau Anda bisa mendapatinya di router tersebut.) Dapatkan sisi Wi-Fi di penataan, dan Anda kemungkinan bisa melihat jaringan password.

Bila pemilik jaringan sudah mengganti password administratif ke routernya—yang harus dilaksanakan semuanya orang untuk argumen keamanan—Anda tidak segera dapat melakukan, apabila Anda tidak mempunyai ijin mereka, biasanya bukan gagasan yang bagus untuk lakukan rooting disekitaran penataan router seseorang.