Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen, Menghapus Tweet Baru atau Lama Tanpa Aplikasi

Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen, Menghapus Tweet Baru atau Lama Tanpa Aplikasi

Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen, Menghapus Tweet Baru atau Lama Tanpa Aplikasi – Pasca Twitter resmi diakuisisi Elon Musk, tidak sedikit pengguna Twitter yang ingin menghapus akun nya atau hanya menghapus postingan tertentu karena berbagai alasan. Di sini kita akan memberitahu cara menghapus akun Twitter, dan cara menghapus tweet tertentu.

Namun sebelumnya anda perlu memikirkannya lebih lanjut. Kita perlu melihat bagaimana jadinya Twitter di tangan Elon Musk. Namun jika anda sudah yakin, silahkan simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Menghapus Tweet Tertentu di Twitter.com, Aplikasi, Tweet Baru dan Lama

Feed twitter secara default akan menampilkan tweet terbaru ke yang paling lama. Jadi anda akan dengan mudah menemukan tweet terbaru jika ingin menghapusnya. Namun bagaimana jika anda sudah mulai men-tweet cukup lama? Tentunya akan sedikit kesulitan menemukan tweet yang paling lama. Atau bagaimana jika anda ingin menghapus tweet sekaligus?

Cara Menghapus Satu Tweet di Twitter.com

Untuk menghapus satu tweet yang masih mudah ditemukan, anda bisa memilih profil, lalu temukan twit yang ingin dihapus, lalu silahkan klik titik tiga di sebelah tweet, lalu pilih hapus. Anda harus mengonfirmasinya, lalu klik hapus, dan tweet tersebut akan hilang.

Cara Menghapus Satu Tweet di Aplikasi Twitter Seluler

Caranya kurang lebih sama dengan di twitter.com. Hanya tampilannya saja yang sedikit berbeda karena ini tampilan mobile. Silahkan masuk aplikasi Twitter, kemudian pilih profil anda, kemudian temukan tweet yang ingin anda hapus. Anda akan melihat ikon titik tiga di kanan atas, silahkan klik dan pilih hapus.

Cara Menghapus Tweet Lama tanpa Aplikasi

Jika anda punya bnyak waktu dan memiliki koneksi bagus, anda bisa melakukannya secara manual. Tapi tentunya akan memakan banyak waktu anda. Solusinya, anda bisa menggunakan apliksai pihak ketiga untuk menghapus tweet lama anda.

Banyak diminati:  Daftar Perusahaan Teknologi Yang PHK Karyawan, Dari Netflix Ke Tesla

Tweet Deleter

Aplikasi ini berbasis website, jadi anda hanya perlu menggunakan chrome atau browser lainnya. Silahkan kunjungi https://www.tweetdeleter.com/, kemudian lakukan sign in dengan akun Twitter anda. Akan muncul windows baru yang mengharuskan anda masuk dengan username dan password Twitter anda. Silahkan izinkan tweetdeleter.com untuk menghakses akun Twitter anda. Klik tombol Sign in.

Situs ini akan menampilkan tweet anda dari yang terbaru sampai yang terlama. Anda dapat memasukan kata kunci tertentu terkait tweet yang ingin anda hapus atau menentukan jenis tweet apakah itu tweet biasa, retweet, atau balasan anda. Menariknya, anda juga bisa menentukan rentang waktu tertentu. Silahkan pilih tweet yang ingin anda hapus, kemudian klik hapus tweet.

Anda juga bisa menghapus secara otomatis dari rentang waktu tertentu. Menggunggah arsip 3200 tweet terakhir dan atau menghapus semua tweet. Jika lebih dari 3200 tweet, maka anda perlu menggunggah arsip ke Tweet Deleter.

Situs ini memberikan anda kesempatan untuk menggunakan fitur gratis yaitu hanya dapat menghapus 5 tweet perbulan, 5 pencarian kata kunci, dan filter alakadarnya. Anda dapat menikmati fitur premium dengan biaya langganan $3,99 per bulan.

Aplikasi berbasis website untuk menghapus tweet sejenis diantarnya ada TweetDelete (https://www.tweetdelete.net/).

Cara Mencabut Akses Aplikasi Pihak Ketiga

Mungkin anda ingin tetap menjaga privacy akun Twitter anda. Maka anda memiliki pilihan untuk mencabut akses aplikasi pihak ketiga. caranya dengan membuka pengaturan dan dukungan, kemudian pilih Pengaturan dan privasi, Akun anda, keamanan dan akses akun, aplikasi dan sesi, dan pilih Aplikasi yang terhubung. Ketuk cabut untuk mencabut akses aplikasi pihak ketiga yang tidak anda inginkan.

Cara Menghapus Akun Twitter secara Permanen

Anda mungkin memiliki alasan khusus kenapa ingin menghapus akun Twitter secara permanen. Namun pihak Twitter akan memberikan masa tenggang selama 30 hari setelah anda memutuskan untuk menghapus akun Twitter. Dalam rentang waktu tersebut, anda masih bisa mengembalikan akun anda.

Banyak diminati:  Twitter Menyewa Pengacara Top Dalam Pertempuran Dengan Elon Musk

Tweet anda mungkin tidak secara langsung dihapus semua dari Twitter tapi membutuhkan waktu untuk benar-benar terhapus. Selain itu, beberapa tweet anda akan tetap muncul di pencarian Google, bing, atau mesin pencari lainnya yang pernah mengindeks tweet anda.

Sudah yakin ingin menghapus akun Twitter anda secara permanen? Silahkan ikuti langkah berikut ini.

Silahkan buka More > Settings and support > Settings and privacy > Your account > Deactivate your account. Setelah itu Twitter akan meminta knofirmasi dan memberikan tenggang waktu selama 30 hari.

Demikian cara menghapus akun Twitter secara Permanen, Menghapus Tweet Baru atau Lama Tanpa Aplikasi.