Cara Kerja Hashtag Instagram

Cara Kerja Hashtag Instagram

Cara Kerja Hashtag Instagram – Apakah Anda bingung tentang cara kerja hashtag atau tagar Instagram untuk bisnis dan untuk pemasar? Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana mereka menyortir atau memeringkatnya? Apakah Anda ingin mempelajari dasar- dasar hashtag untuk Instagram? Banyak orang kesulitan dengan hashtag Instagram.

Mereka juga tidak tahu bagaimana menggunakannya untuk bisnis mereka, atau mereka hanya berpikir bahwa hashtag Instagram tidak berfungsi. Di sini kita akan membahas di mana harus meletakkan hashtag Instagram Anda, cara menggunakannya secara efektif untuk bisnis Anda, dan membahas tentang cara mengurutkan hasil pencarian untuk hashtag Instagram. Anda akan menemukan apa yang diperlukan untuk membuat hashtag yang bagus untuk bisnis Anda.

Apakah hashtag atau Hashtag di Instagram itu Sangat Penting?

Atau diubah pertanyaanya, mengapa hashtag begitu penting di Instagram? Kenyataannya, hashtag IG itu bumbu rahasia untuk sukses.

Instagram memiliki kemampuan pencarian yang sangat terbatas, dan salah satu cara terbaik agar konten anda mudah ditemukan dan mendapatkan lebih banyak perhatian adalah dengan menggunakan hashtag. Ini memungkinkan Anda muncul dalam berbagai model pencarian untuk audiens target Anda dan membuat lebih banyak orang menemukan konten Anda.

Dimana Anda Bisa Menggunakan Hashtag?

Jadi, jika Anda menggunakan hashtag untuk ditemukan dalam pencarian, ada tiga tempat khusus yang dapat Anda gunakan untuk menggunakan hashtag di konten Instagram Anda.

  • postingan feed Instagram,
  • Instagram Story
  • IGTV

Di pos feed Instagram, Anda dapat menggunakan hingga 30 hashtag, dan Anda dapat memasukkannya ke dalam keterangan atau komentar, agar dapat mempengaruhi peringkatnya untuk pencarian. Apa pun yang melebihi 30 tidak akan muncul dalam penelusuran.

Untuk Instagram Story, Anda hanya dapat menggunakan hingga 3 hashtag. Anda dapat menggunakan satu stiker hashtag atau Anda dapat memasukkan tiga stiker ke dalam kotak teks.

Untuk IGTV, sama seperti posting feed, Anda dapat menggunakan hingga 30 di deskripsi video IGTV Anda.

Jadi sekarang Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakan hashtag, dan Anda ingin memasukkannya ke dalam semua konten Anda , perlu dicatat bahwa tidak ada jaminan bahwa Anda akan benar-benar muncul di pencarian hashtag tertentu. Semua hasil untuk hashtag ini sebenarnya diurutkan berdasarkan algoritma.

Bagaimana Algoritma Hashtag Instagram

Kedengarannya agak rumit, tapi jangan khawatir, saya akan menjelaskannya sehingga Anda mengerti bagaimana hasil ini diurutkan.

Ketika datang ke pencarian feed di Instagram, Anda pergi ke ikon berbentuk kaca pembesar kecil, Anda pergi ke pencarian dan mencari hashtag. Anda akan melihat dua tab. Satu untuk posting berkinerja terbaik, dan satu untuk posting terbaru. Segala sesuatu di pos teratas pasti diurutkan sesuai algoritma.

Dan itu ditentukan berdasarkan Anda sebagai individu dan jenis konten yang berinteraksi dengan Anda. Jadi, jika Anda sangat menyukai anak anjing, kemungkinan besar Anda akan melihat konten tentang anak anjing di hasil penelusuran.

Jika Anda benar-benar menyukai konten jenis DIY, kemungkinan besar Anda akan melihatnya di hasil pencarian, apa pun jenis konten yang Anda cari di hashtag. Algoritma tahu apa yang Anda cari, dan akan mengurutkannya berdasarkan minat Anda. Artinya, jika Anda melihat pencarian hashtag, duduk tepat di sebelah orang lain, Anda akan melihat hasil yang berbeda karena diurutkan untuk Anda masing-masing secara individual.

Sekarang, jika Anda beralih ke tab terbaru di pencarian hashtag itu, itu diurutkan secara kronologis. Di sinilah Anda lebih mungkin muncul tetapi masih ada semacam algoritma yang terkait dengan ini, dan tidak ada jaminan bahwa konten Anda akan muncul di setiap hashtag, atau bahkan salah satu hashtag yang Anda gunakan secara khusus. Tapi, selalu ada kemungkinan Anda bisa, dan ketika berbicara tentang hashtag, saya menganggapnya seperti penggunaan atau kehilangan jenisnya. Di mana, jika Anda tidak menggunakannya, tidak ada peluang untuk muncul di penelusuran. Jika Anda melakukannya, ada peluang lebih baik untuk ditemukan oleh lebih banyak orang.

Jadi kami ingin menggunakannya, memanfaatkannya, dan mendapatkan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk melihat konten Anda. Dan sekarang untuk bonusnya, bagaimana membuat hashtag yang bagus dan berkesan untuk bisnis Anda.

Bagaimana membuat hashtag yang bagus dan berkesan untuk bisnis Anda

Jadi inilah masalahnya ketika datang ke hashtag. Tidak ada yang memiliki hashtag. Anda tidak dapat merek dagang mereka, Anda tidak memilikinya, siapa pun dapat menggunakannya dan mereka dapat berupa kombinasi kata atau frasa apa pun.

Jadi terkadang kita akan melihat hashtag yang berjalan sangat lama ini, dan terkadang Anda melihat sesuatu yang sangat singkat. Apakah yang satu lebih baik dari yang lain? Yah, itu tergantung pada Anda, bisnis Anda dan audiens Anda, dan untuk apa Anda menggunakan hashtag itu. Jadi hal-hal seperti hashtag kontes biasanya bisa sedikit lebih lama. Anda ingin ini deskriptif, bahkan mengatakan sesuatu, mungkin terkait dengan kontes atau hadiah di hashtag, jadi sangat jelas untuk tujuan itu.

Jika itu adalah hashtag bermerek khas Anda untuk bisnis Anda, singkat, manis, dan mudah diingat adalah kuncinya.

Kami tidak ingin sesuatu yang rumit, atau sulit dieja, atau akan memiliki konten sepanjang 30 karakter di dalamnya. Orang tidak akan sering menggunakannya. Tetapi Anda juga tidak ingin terlalu pendek, karena jika itu adalah akronim singkat yang sangat umum digunakan oleh merek lain atau orang lain, maka konten Anda bukan satu-satunya konten di hashtag itu, dan itu dapat mendorong kebingungan seputar merek Anda. Jadi kami menginginkan sesuatu yang biasanya berkisar antara 10 hingga 20 karakter, untuk hashtag bermerek yang bagus untuk bisnis Anda.

Sebagai contoh saja misal anda menggunakan #jennstrends, itu nama bisnis anda.

Dan Penguji Media Sosial menggunakan #smexaminer. Jadi mereka menyingkatnya sedikit, membuatnya pendek dan manis tetapi dapat dikenali dan berbeda dengan mereknya. Jadi lihat bagaimana Anda dapat menggabungkannya untuk bisnis Anda, dan Anda akan sukses dengan hashtag bermerek Anda. Jadi ini hanyalah gambaran umum tentang hashtag Instagram untuk Anda, tetapi sungguh, ada lebih banyak strategi yang terlibat untuk masing-masing feed, story, dan IGTV.