Ford Memberi Nama Pickup Elektrik Barunya F-15 Lightning dan Akan Meluncur Mei 2021

Ford telah memberi nama truk pickup Elektrik F-150 Lightning  dengan rencana untuk mengumumkannya pada 19 Mei.

Truk pikap listrik Ford Motor F-150 berikutnya, yang disebut Lightning, adalah nama pembuat mobil terakhir yang digunakan untuk truk performa jalan raya pada tahun 1990-an.

Ford mengumumkan namanya pada hari Senin dan juga berencana untuk mengumumkan truk tersebut pada pukul 9:30 malam. 19 Mei EST. Ini akan diumumkan di kantor pusat global perusahaan di Dearborn, Michigan. Perusahaan mengatakan akan disiarkan di platform media sosial dan 18 tempat umum terkenal seperti Times Square di New York City dan Las Vegas Boulevard.

Pickup listrik diharapkan menjadi area pertumbuhan utama bagi pembuat mobil di tahun-tahun mendatang, terutama dari perusahaan komersial hingga perusahaan persewaan, perusahaan, dan pemerintah. Ford berjanji pickup tersebut menjadi truk bisnis sejati untuk membedakannya dari pesaing seperti Tesla Cyber ​​Truck dan GMC Hummer EV.

CEO Ford Jim Farley mengedipkan mata pada Tesla dan Toyota Motor Company pada hari Senin dalam siaran pers yang mengumumkan rencana perusahaan untuk kontribusi listriknya.

“Mobil baru yang membingungkan status quo dengan perubahan permainan sering kali tiba … Model T, Mustang, Prius, Model 3. Sekarang dengan F-150 Lightning,” kata Farley dalam sebuah pernyataan. “Mobil yang menjadi populer di Amerika selama hampir setengah abad akan menjadi mobil digital serba listrik.”

Farley mengatakan F-150 Lightning “akan dapat memberi daya rumah Anda jika listrik mati. Ini lebih cepat daripada F-150 Lightning Performance Truck yang asli. Dan itu terus berkembang melalui pembaruan nirkabel. Ayo pergi.”

Ford mengatakan pickupnya akan diproduksi musim semi mendatang di Ford Rouge Electric Vehicle Center di Michigan. Dia akan tiba di agensi pada pertengahan 2022.

Banyak diminati:  17 Mobil Muscle Amerika Terhebat

F-150 Lightning akan tersedia berbulan-bulan setelah pickup listrik lainnya seperti GMC Hummer EV, Tesla Cyber ​​Truck, Rivian, dan dalam beberapa kasus Rhodestown Motors. Dengan pengecualian truk Lordstown Endurance, semua kendaraan yang menargetkan pelanggan armada daripada konsumen individu diharapkan menjadi kendaraan modern daripada kendaraan komersial. GM juga mengkonfirmasi rencana Chevrolet untuk truk pickup listrik, yang diharapkan akan menargetkan pelanggan truk tradisional daripada pembeli gaya hidup.

Sumber: https://www.cnbc.com/2021/05/10/ford-names-new-f-150-electric-pickup-lightning-with-plans-to-reveal-it-may-19.html

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol