17 Mobil Muscle Amerika Terhebat

Adegan mobil muscle Amerika muncul pada 1960-an dan 1970-an. Ini adalah hobi Amerika yang populer bagi siapa saja yang ingin mempelajari tentang spesifikasi mobil yang berbeda dan hobi para kolektor. Era tenaga ini menghasilkan beberapa mobil muscle paling langka dan paling ikonik di dunia, dengan V8 masif dan torsi kaya yang belum pernah ada sebelumnya.

Ada beberapa mobil muscle yang dapat Anda temukan relatif terjangkau saat ini, tetapi Anda mungkin membutuhkan banyak TLC (seperti Barracuda ’66 $ 7.495). Model negara baru adalah cerita yang berbeda. Di antara mobil muscle termahal yang dijual hingga saat ini adalah L88 Corvette Convertible 1967, Hemicuda Convertible 4-Speed ​​1971, Chevrolet Corvette L88 2-door Coupe 1967 dan Shelby Cobra CSX2000 1962, seharga $ 3,2 juta. Juta dolar. … dan masing-masing $ 3,85 juta dan $ 13,75 juta.

Emisi dan peraturan lainnya akan menjinakkan mobil-mobil kuat di tahun 1980-an, tetapi binatang buas di jalan ini memiliki kekuatan yang mengejutkan, ditambah beberapa kejahatan yang mengerikan seperti biasanya. Masih ada cerita.

1966 Plymouth Barracuda

1966 plymouth barracuda
BETTMANNGETTY IMAGES

Barracuda adalah kendaraan hebat yang dapat melakukan perjalanan dari 0 hingga 60 dalam waktu kurang dari 10 detik, berkat mesin 235 hp-nya. Ada beberapa mobil otot generasi pertama yang sulit didapat saat ini, tetapi Barracuda ’66 bukan salah satunya.

Hemmings melaporkan bahwa mendapatkan Barracuda generasi pertama “relatif mudah”. Barracuda memiliki tampilan yang unik berkat profilnya yang rendah dan berat serta jendela belakang yang besar, memberikan tampilan klasik dan futuristik ini.

Barracuda generasi pertama adalah versi modifikasi dari Varian Plymouth, kadang-kadang disebut Varian Barracuda, dengan mesin yang lebih lemah (setidaknya untuk mobil otot) yang bekerja kurang dari 150 hp.

Fakta singkat: Ada perbedaan antara Barracuda dan Coda, yang terakhir adalah mobil yang lebih berkinerja. Cuda memulai debutnya pada tahun 1969 dan memiliki mesin 330hp.

1966 Shelby GT350

Land vehicle, Vehicle, Headlamp, Hood, Classic car, Grille, Automotive lighting, Automotive parking light, Muscle car, Bumper,

SICNAGWIKIMEDIA COMMONS

1965 Shelby GT350 Mustang legendaris adalah mesin yang serius dan bertenaga. Bahkan, beberapa pembeli baru menganggap mobil ini terlalu tangguh. Sementara itu, Shelby terburu-buru memangkas biaya. Jadi pada tahun 1966, Shelby adalah salah satu fitur performa tinggi yang menentukan mobil, termasuk shock Koni yang dapat disesuaikan, kap fiberglass, manifold knalpot samping yang mengalir (dan kaku), dan diferensial swing-back yang tertutup sepenuhnya. Hapus atau ganti sebagai opsi.

Fakta singkat: Tetapi dengan hasil yang bagus, opsi supercharger Paxton tersedia pada tahun 1966. Opsi $ 700 meningkatkan produksi 306 hp 289 cid V8 sebesar 46%. Ini mungkin sedikit murah hati, tetapi ini masih merupakan pendorong energi yang kuat. Namun, harga supercharger hampir seperempat dari harga asli mobil, dan hanya ada 12 pelanggan yang bersedia membayar.

1968 Ford Mustang Shelby GT500

1968 Ford Mustang Shelby GT500

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, GT 500 Shelby akan dikirim dari 67 menjadi 68 dengan 355 hp dari 428 inci kubik. Penguji otomatis melihat perosotan seperempat mil dari hari itu dalam waktu kurang dari rata-rata 14 detik per hari. Shelby Mustang menerima desain konseptual yang lebih cemerlang daripada mobil lama untuk menyamai tenaga dan torsi barunya. Pada tahun 1968, model KR (King of the Road) berperforma tinggi tersedia.

Fakta Singkat: Shelby Mustang 1967 menggunakan lampu belakang Mercury Cougar, sedangkan model 1968 menggunakan 66 lampu depan Ford Thunderbird.

Dodge Challenger SRT Hellcat Redeye

2020 chicago auto show media preview   day 1
RAYMOND BOYDGETTY IMAGES

Ini adalah monster terkuat yang diciptakan oleh Challenger Dodge. Model dasar 2020 (foto) berharga sekitar $ 70K untuk memulai. Dodge Challenger diperkenalkan pada 1969 dan Hellcat pada 2015.

Mata merah dipenuhi dengan pukulan kuat dan dapat mencapai 1/4 mil dalam 10,8 detik. Dan ketika kita mengatakan kuat, yang kita maksud adalah kuat. Redeye memiliki berat 4.514 lbs, tetapi dapat ditarik berkat mesin 797 hp-nya. Tempat terbaik? Anda mendapatkan tampilan mobil klasik dengan perlengkapan dan fitur modern yang kami kenal dan sukai.

Fakta singkat: Pembalap dicintai oleh penggemar otomotif dan usia mereka. Model yang paling berharga adalah yang diproduksi antara tahun 1970 dan 1974, dengan beberapa menjual lebih dari enam nomor. Tidak terlalu buruk untuk perusahaan yang memulai sebagai pembuat sepeda.

1969 ½ Dodge Super Bee A12

Motor vehicle, Wheel, Land vehicle, Vehicle, Automotive exterior, Automotive design, Car, Hood, Fender, Automotive tire,

SICNAGWIKIMEDIA COMMONS

Faktanya, Super Bee adalah versi Dodge yang tangguh. Pada tahun 1968, Bee menjadi standar dengan 383cid V8 atau monster Hemi 426cid yang legendaris. Namun, pada pertengahan 1969, Dodge menawarkan 440 cid 6 silinder (3 karburator, 2 silinder). Secara internal dikenal sebagai Kode Opsi A12, ia memakai penutup yang dapat dilepas dari fiberglass hitam matte dengan sekop besar menghadap ke depan.

A12 Super Bee menghasilkan 390 tenaga kuda dan torsi 490 pon. Itu juga memiliki spesifikasi torsi yang sama dengan Hemi. Jadi, Anda akan mendapatkan peningkatan yang kurang lebih sama di lebih banyak jalan dan paket yang lebih murah.

Banyak diminati:  Saham Ford dikejutkan dengan pengumuman peluncuran Mobil Listrik F-150

Fakta singkat: SuperBee A12 akhirnya dibundel dengan Six Pack oleh vendor luar bernama Creative Industries di Detroit. 100 pertama diproduksi di pabrik perakitan Chrysler sebagai 383 mahkota dan kemudian dikirim secara kreatif, dilengkapi dengan mesin 440 Six Pack dan beberapa fitur A12 khusus. 100 mesin blok besar pertama ini dilengkapi dengan intake manifold aluminium Edelbrock. Setelah mesin kembali ke produksi normal, intake aluminium cor Chrysler dipasang di pabrik.

1969-1971 Baldwin-Motion Phase III GT Corvette

Tire, Motor vehicle, Wheel, Automotive design, Vehicle, Automotive exterior, Infrastructure, Automotive tire, Automotive lighting, Rim,

BEN STEWART

Pergerakan Baldwin adalah tuner pertama Corvette, dan mesin yang membuatnya sangat legendaris. Baldwin Chevrolet, dealer di Baldwin, New York, akan mengirim Corvette baru ke Motion Performance Speed ​​Shop milik Joel Rosen untuk dimodifikasi. Motion membuat Corvette khusus untuk pemesanan produksi serial. Impian Rosen di akhir tahun 1968 adalah menciptakan mobil sport Amerika yang baru, cepat, dan berfungsi penuh.

Pola sensorik dari GT tahap ketiga sangat indah. Ini fitur jendela belakang yang unik, suspensi kinerja, dan 600 tenaga kuda yang luar biasa disetel dari blok V8 427cid atau 454cid besar. Meskipun taruhan satu langkah menerima spesifikasi LT1 dari 350cid V8 kecil.

Fakta singkat: Ketika ayah Corvette, chief engineer Zora Arcos Dantov, mengetahui pekerjaan mereka, itu bisa menjadi berita buruk bagi Motion. Sebaliknya, saat pertama kali melihat Dantov GT saat diluncurkan di New York International Auto Show 1969, dia memberkati mobil itu. Menurut Marty Shore, yang bekerja di mobil bersama Rosen, Dantov berkata: Sayangnya, kami tidak dapat melakukan apa yang Anda lakukan. Hanya 12 yang dibangun antara 1969 dan 1971.

1969 AMX/3

Tire, Wheel, Motor vehicle, Automotive tire, Automotive design, Vehicle, Yellow, Land vehicle, Hood, Automotive wheel system,

MR. CHOPPERSWIKIMEDIA COMMONS

AMX / 3 adalah mobil menengah yang sangat keren. Pengembangannya merupakan kolaborasi internasional antara tim AMC yang dipimpin oleh Dick Teague, Italdesign, insinyur Italia Giotto Pizarini, dan bahkan karya BMW. Mobil sport seberat 3.300 pon ini memiliki tenaga 340hp AMC 390 cid V8 dan gearbox manual 4 kecepatan. Dikatakan mampu berakselerasi hingga 100 mph dan hingga 170 mph hanya dalam 5 detik.

Namun karena masalah biaya, mesin tersebut belum secara resmi berhasil masuk ke showroom AMC. Stiker itu dikatakan harganya hampir $ 15.000, yang beberapa ribu dolar lebih murah daripada Miura Lamborghini.

Fakta singkat: Enam prototipe mobil ini (dan rumor ketujuh) telah dibuat, beberapa di antaranya disimpan di garasi khusus. AMX / 3 lainnya terasa lebih seperti mobil yang diproduksi secara massal daripada prototipe. Salah satunya dilelang pada tahun 2017 dengan harga sekitar $ 900.000.

1984 Chevy Corvette

1984 Chevy Corvette

Corvette, mobil sport Amerika generasi ketiga, telah berjalan sangat lama dari tahun 1968 hingga 1982. Jadi ketika tiba saatnya bagi GM untuk meluncurkan Corvette C4 generasi berikutnya, muncul spekulasi yang sengit tentang mobil tersebut. Beberapa pihak berspekulasi akan menggunakan sasis mid-engine seperti model Italia yang eksotis. Yang lain mengira mereka mungkin menggunakan mesin putar seperti Mazda.

Bagaimanapun, Corvette berikutnya tidak terlalu drastis. Itu masih memiliki blok Chevy V-8 kecil di depan yang menggerakkan roda belakang. Tahun pertama hanya menghasilkan 205 tenaga kuda. Namun, pada tahun-tahun berikutnya, setelah beralih ke sistem injeksi bahan bakar outlet baru yang disetel dengan baik, tenaga kuda meningkat dan kinerja meningkat. Lima tahun kemudian, Chevrolet meluncurkan 375-hp ZR-1, Corvette berperforma tinggi pertama sejak 1960-an.

Fakta singkat: Tidak ada produksi Corvette pada tahun 1983. Tahun 1982 merupakan tahun terakhir untuk Corvette generasi ketiga, namun Chevy memutuskan untuk merilis mobil baru hingga tahun 1984. Mengapa? Beberapa sumber berpendapat bahwa regulasi emisi yang lebih ketat membutuhkan lebih banyak waktu untuk dikembangkan. Yang lain mengatakan gangguan kualitas pabrik adalah alasan sebenarnya. Yang kita tahu adalah bahwa semua kecuali satu model Corvette 1983 telah dihancurkan. Mobil itu berwarna putih di National Corvette Museum di Bowling Green, Kentucky.

1969 Dodge Charger Daytona

1969 Dodge Charger Daytona

Dodge Daytona 1969 dan saudara kandungnya, 1970 Plymouth Superbird, bisa dibilang adalah kendaraan paling radikal yang muncul dari perang mobil otot. Tapi Daytona, seperti namanya, tidak dirancang untuk balap jalanan. Dibuat untuk memenangkan perlombaan NASCAR di lintasan terpanjang dan tercepat, Superspeedway.

Untuk meningkatkan kecepatan tertinggi, para insinyur membawa pengisi daya di terowongan angin. Modifikasi aerodinamis pada Dodge besar termasuk spoiler hampir dua kaki, jendela belakang datar, dan kerucut miring yang lebih panjang. Hasilnya sangat bagus. Versi balap dari Daytona adalah mobil pertama dalam sejarah NASCAR yang melebihi 200 mph. Buku peraturan NASCAR yang baru melarang mobil ini setelah Dodge memenangkan beberapa mobil Dodge pada tahun 1969 dan beberapa kemenangan untuk Plymouth pada tahun 1970. Mobil produksi 440 blok atau 426 Hemi yang legendaris saat ini terkenal sebagai mobil kolektor yang menghasilkan lebih dari $ 150.000 di lelang.

Fakta singkat: Modifikasi aerodinamis Daytona dibandingkan dengan loader standar membantu mengurangi koefisien hambatan menjadi 0,28. Itu angka yang sangat bagus menurut standar sekarang. Tapi apakah spoiler belakang yang besar benar-benar harus setinggi ini untuk meningkatkan downforce belakang? Bukan dalam mitos. Ketinggian selempang dibesar-besarkan karena tutup bagasi dibalik di bawahnya untuk membukanya sepenuhnya.

1965 Pontiac Catalina 2+2

Motor vehicle, Automotive design, Vehicle, Land vehicle, Automotive exterior, Car, Personal luxury car, Classic car, Vehicle door, Grille,

GREG GJERDINGENWIKIMEDIA COMMONS

Dianggap sebagai mobil otot sejati di banyak bidang, versi GTO berperforma tinggi dari Tempest Pontiac menarik perhatian serius ke jajaran mobil tahun 1964. Tahun berikutnya, Pontiac memutuskan untuk menurunkan 338 hp 421 dan melakukan keajaiban yang sama pada mobil besar. V8 inci kubik akan menjadi sasis dari bodi besar baru Catalina, menciptakan model performa 2 + 2 Itu nama yang buruk, tapi ini adalah mesin yang buruk, terutama ketika Anda menghabiskan lebih banyak uang untuk meningkatkan ke 421HO, yang menghasilkan 376hp. 2 + 2 yang populer digunakan pada as roda 8-gandar lebar dan mencakup suspensi yang lebih besar, kursi bucket, sakelar cepat, dan lencana khusus.

Banyak diminati:  Amerika Siap Menerima Bitcoin untuk Pembayaran Properti

Fakta singkat: Pontiac perkasa yang dikirim ke pers otomatis pada 1960-an diserahkan ke tangan penulis setelah dikirim ke Royal Pontiac di Royal Oak, Michigan. Royal adalah dealer, tetapi juga toko tuning yang menyediakan suku cadang kecepatan bersertifikasi Pontiac kepada pelanggan. Dan Catalina 2 + 2, yang diuji oleh mobil dan pengemudi pada saat itu, mungkin tidak dapat mencapai 100 km / jam dalam 3,8 detik dan 1/4 mph dalam 13,8 detik, mengakhiri beberapa bagian terbaik Pontiac. Pengiriman, tapi dia melakukan banyak hal. Seluruh trek lebih cepat dari majalah Ferrari yang digunakan dalam uji perbandingan. Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa Catalina 2 + 2 yang dilengkapi pabrik tidak dapat mereplikasi kinerjanya tanpa suku cadang kecepatan yang dipatenkan.

1970 Oldsmobile 442
1970 Oldsmobile 442

Mesin 442 (dinamai karburator 4 silinder, manual empat kecepatan, dan knalpot ganda) didasarkan pada Cutlass dan telah menjadi mesin otot panas di divisi Oldsmobile. Platform ini digunakan bersama dengan dua mesin GM panas lainnya, Chevy Chevelle SS dan Pontiac GTO. Dan seperti GTO, 442 adalah level trim pertama dan satu-satunya. Namun, pada tahun 1970, saya berhasil mendapatkan blok V8 berukuran 455 kubik inci. Dilengkapi dengan suku cadang W30 yang lebih bertenaga, mesin ini menghasilkan tenaga 360 horsepower dan torsi 500 lb-ft. Ini bisa mencapai 100 mph dalam waktu kurang dari 6 detik.

Fakta Singkat: Aktor James Garner menempati posisi kedua di kelas balap Olds 442 1970, diperkuat oleh NORRA Mexico 1000 (pendahulu Baja 1000). The Goodyear Glover, demikian sebutannya, dibangun oleh pakar balap legendaris Baja Vick Hicky dan dikurasi oleh Goodyear Tyres. Mobil baru saja diperbaiki dan sedang dijual.

1978 Pontiac Firebird Trans Am

1978 Pontiac Firebird Trans Am

Pada akhir 1970-an, performa mobil otot hanyalah bayangan dari apa yang terjadi bertahun-tahun lalu. Peraturan emisi baru-baru ini, ditambah dengan melonjaknya harga bensin dan biaya asuransi stratosfer, telah menyebabkan sebagian besar pembuat mobil kehilangan tenaga.

Tapi ini bukan Pontiac. Trans-Am telah melihat gelombang popularitas baru sejak dia membintangi “Trans-Am 7000”. Pontiac 1978 menambah kegembiraan dengan meningkatkan tenaga Trans-Am dari ketinggian 200 menjadi 220. inci, ban baru dan kemudi yang lebih cepat. Hasilnya, Pontiac Trans Am sebenarnya lebih cepat dan lebih baik dari Chevrolet Corvette.

Fakta singkat: Pontiac T-top, yang pertama kali opsional pada tahun 1976, adalah yang paling dekat dengan transmisi convertible bagi pembeli. Bagian atap yang bisa dibuka ini awalnya diproduksi oleh Hurst dan dikenal sebagai Hurst Hatch. Masalahnya adalah ini adalah kebocoran. Hasilnya, Pontiac mengembangkan T-top di divisi Fisher Body di General Motors, merilis opsi pada pertengahan 1978. Atap kaca Fisher lebih besar dari Hurst Hatch, jadi Anda bisa melihat perbedaannya.

1969 Ford Mustang Boss 429

1969 Ford Mustang Boss 429

Dari akhir 1960-an hingga awal 1970-an, NASCAR berada dalam kondisi terbaiknya. Produsen mobil menganggap serius industri olahraga motor dan berencana untuk membuat mesin dan badan balap yang harganya tidak terjangkau. Semua yang harus dilakukan pembuat mobil adalah menjual 500 mobil radikal dan mereka dapat melakukannya dengan NASCAR

Boss 429 Mustang benar-benar binatang buas. Mustang tidak akan bersaing di NASCAR, tetapi 375 tenaga kuda, 429 inci kubik inci V-8 di bawah kapnya dirancang khusus untuk balap dan dibuat untuk menangani 6000 rpm. Masalahnya adalah motor ini tidak bekerja dengan baik di jalan raya. Itu lebih lambat dari poros semi-mayor lainnya Mustang pada saat itu.

V-8 yang terkait dengan NASCAR berukuran besar dan tidak bisa masuk ke ruang mesin Mustang. Jadi Ford menyewa mobil di Brighton, Michigan, untuk bekerja. Perusahaan memindahkan menara kejut, menggunakan komponennya sendiri untuk memperluas bagian depan truk, memindahkan baterai ke bagasi mobil, dan memasang penguat rem yang lebih kecil. Semua ini untuk memberi ruang bagi pembangkit listrik besar ini agar sesuai dengan Mustang. Hari ini, karena kelangkaan dan misteri di balik Boss 429, nilai lelang lebih dari $ 200.000.

Fakta singkat: Faktanya, antara 1969 dan 1970, Boss 429 memiliki tiga mesin 429 berbeda yang terpasang. S-Code hardcore dipasang di mobil-mobil awal dan dikemas dengan suku cadang balap. Namun, S-Code mengalami masalah garansi karena kesalahan dalam proses perakitan. Untuk alasan ini, beberapa mobil menggunakan “simbol T” dengan bagian yang lebih ringan. Versi baru Kode 429’A telah tiba dengan perangkat fuzzy baru dan katup pengaman di akhir produksi.

1970 Chevy Chevelle LS6

1970 Chevy Chevelle LS6

Hal ini menimbulkan antusiasme di divisi perusahaan ketika General Motors melonggarkan aturan lama yang melarang mesin yang lebih besar dari 400 inci kubik untuk dipasang di kendaraan ukuran sedang. Oldsmobile menempatkan 455 kubik inci kekalahan ke 442, dan Chevy menempatkan Chevy 454 kubik inci di V-8, LS6 di Chevelle SS.

Banyak diminati:  9 Mobil Jepang Terbaik Sepanjang Jaman

Peringkat daya konservatif LS6 adalah 450 tenaga kuda dan torsi 500 lb-ft. Namun, banyak ahli mengklaim bahwa output aktual LS6 pada Chevelle SS adalah sekitar 500 hp, berkat rasio kompresinya yang tinggi 11,25: 1 dan Carbo Holley 780 CFM yang masif. Seorang teman Car and Driver mengujinya pada tahun 1970 dan menemukannya mencapai 100 mph hanya dalam 5,4 detik dan seperempat mph dalam 13,8 detik. Ini adalah kasus pada ban yang tipis dan cengkeraman rendah pada saat itu. Mobil yang sama dengan karet modern akan jauh lebih cepat. LS6 memiliki kekuatan pabrik tertinggi dari semua mobil otot.

Fakta singkat: Chevrolet Corvette selalu menjadi mobil performa terbaik Chevrolet. Bahkan LS6, GM tidak mengizinkan Chevy lain mendapatkan lebih banyak tenaga kuda daripada Corvette. Tetapi untuk beberapa alasan, situasi itu santai di tahun 1970. Mesin tenaga kuda terbaik yang tersedia pada Corvette 1970 adalah LS5454 dengan 390 hp. LS7 direncanakan mengeluarkan 465 hp tetapi tidak dijual secara resmi. Jadi mengapa Anda tidak memiliki LS6? LS6 Corvette diperkenalkan pada tahun 1971, tetapi potensinya telah menurun (setidaknya secara resmi) menjadi 425 tenaga kuda.

1969 Pontiac GTO Judge

1969 Pontiac GTO Judge

Pontiac memiliki adegan berotot di awal 1960-an. Faktanya, Pontiac GTO 1964 secara luas dianggap sebagai yang pertama dari jenisnya. Namun, pada tahun 1968 mobil tersebut menghadapi banyak persaingan. Ide Pontiac adalah membuat versi GTO yang lebih murah dengan mesin 350 inci kubik yang lebih kecil, yang disebut balapan drag ET (“waktu berlalu”).

Presiden Pontiac John DeLorean tidak menyukai gagasan itu. Baginya, GTO tidak akan pernah memiliki mesin sekecil itu. Sebaliknya, tim membawa mobil itu selangkah lebih maju dari GTO biasa. DeLorean menyebut mobil itu sendiri setelah film komedi hit di acara TV The Rowan dan Martin’s Rough Inn. Para juri didukung oleh mesin standar Ramair III 360hp, tetapi pembeli juga dapat memilih Ramair IV yang lebih bertenaga dengan 370hp. Yang paling langka dari semuanya adalah GTO Judge Ram Air IV Convertible – hanya lima di antaranya yang dibuat pada tahun 1969.

Fakta singkat: Iklan TV asli Judge menunjukkan band rock Paul Revere dan Readers bernyanyi tentang GTO di samping Dry Lake. Menurut buku Jim Wangers Pontiac Pizzas and Art Fitzpatrick, penyanyi Mark Lindsay adalah seorang carman dan mencintai para juri, jadi dia menulis lagu tentang dia. Wangers mengklaim bahwa iklan ini dianggap sebagai salah satu video musik rock paling awal.

1969 COPO Camaro

1969 COPO Camaro

Sistem pesanan produksi (Production Order System / COPO) Chevrolet HQ dirancang untuk penjualan armada. Ini bertujuan untuk mendefinisikan suspensi taksi mobil polisi yang kuat dan interior tahan kotoran. Namun, dealer yang giat dengan koneksi yang bagus, seperti Jenko Chevrolet, Pennsylvania, tahu bahwa Camaro juga bisa dipesan dengan cara ini. Dan jika dia mendapatkan kode pesanan yang benar, dealer dapat menemukan Camaro sebagai monster bernapas api yang Chevy benar-benar tidak ingin Anda miliki.

Urutan produksi mengidentifikasi 9561 dengan Big Block V-8 425-hp, mirip dengan Corvette. Namun, COPO 9560 yang lebih langka membutuhkan semua aluminium ZL-1427V-8. Meskipun mesin ini hanya bertenaga 5hp, mesin spek balap ini terkenal mampu menghasilkan tenaga lebih dari 550hp. Hanya 69 ZL-1 Camaros yang dibuat, dan mobil-mobil ini dijual di lelang seharga sekitar $ 400.000.

Fakta Singkat: Aluminium 9560COPO Camaro ZL-1427V-8 pada dasarnya adalah mesin balap. Chevy awalnya mengembangkan mesin 427 ini untuk digunakan oleh tim balap Chaparral dari Can Am Series. ZL-1 Camaro tidak memiliki lencana eksternal untuk menunjukkan apa yang ada di balik kapnya. Itu hanya lencana Vanilla Camaro.

1987 Buick GNX

1987 Buick GNX

KAYONE73/FLICKR

Lama setelah massa besar mobil otot dengan mesin V8 menghilang pada 1960-an dan 1970-an, Buick membawa sebagian pesonanya kembali ke 1980-an. Berdasarkan Grand National (versi hot rod dari Legal Coupe), Buick GNX didukung oleh mesin V6 turbocharged yang bertenaga. Paket GNX memberikan tenaga kuda nasional bruto dari 245 menjadi 276. Mobil dan pengemudi mengujinya pada tahun 1987 dengan kecepatan 0 hingga 100 km / jam hanya dalam 4,6 detik, menjadikannya salah satu mobil tercepat di planet ini. Buick hanya membuat 547 monster hitam ini. Banyak yang disimpan sebagai investasi.

Fakta Singkat: Buick memiliki beberapa mesin yang tersisa ketika berhenti memproduksi GNX, jadi Pontiac mengambil turbo V-6 dan meletakkannya di Transam. Di balik kap Trans-Am sejak ulang tahun ke-20 tahun 1989.