Ini resmi: LG Electronics meninggalkan bisnis smartphone

LG telah resmi mundur dari sektor smartphone. Dalam dua minggu terakhir, ada beberapa laporan yang menunjukkan bahwa LG telah sepenuhnya meretas bisnis smartphone, membuktikan hal ini.

LG mengonfirmasi dalam pernyataan resmi bahwa divisi ponsel akan ditutup dan mengatakan akan mengakhiri produksi dan penjualan smartphone baru. Keputusan tersebut telah disetujui oleh dewan direksi perusahaan pada hari Senin. Dia mencontohkan resesi panjang dan persaingan ketat di sektor tersebut. Sejak kuartal kedua 2015, divisi seluler LG terus melaporkan kerugiannya. Pada tahun 2020, sektor seluler mencatat kerugian sekitar $ 751 juta.

Laporan sebelumnya mencantumkan perusahaan Vietnam Google, Facebook, Volkswagen dan Vingroup sebagai pembeli potensial divisi smartphone LG. Namun, negosiasi belum berakhir, dan LG tidak punya pilihan selain mundur sepenuhnya dari pasar. Laporan pertama bahwa perusahaan mungkin meninggalkan ruang smartphone di permukaan muncul pada bulan Januari. “Kami memperluas semua kemungkinan dan memikirkan kembali arah bisnis seluler,” kata perusahaan tersebut saat itu.

Tidak jelas apa yang akan terjadi pada ponsel lipat pertama perusahaan, yang telah berkecimpung dalam bisnis begitu lama. Seorang juru bicara sebelumnya mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan telepon akhir tahun ini.

Untuk inventaris yang ada, perusahaan mengatakan akan terus menjual dan melayani unit yang ada dan terus mendukung perangkat lunak untuk jangka waktu tertentu di beberapa area. Fase seluler perusahaan diharapkan selesai pada 31 Juli 2021, tetapi inventaris perangkat keras yang ada mungkin tersedia setelah itu.

LG mungkin tidak mencapai banyak kesuksesan finansial di bidang ponsel cerdas, tetapi kontribusinya terhadap industri ponsel cerdas jelas tak terlupakan. Perjalanan Android LG tampaknya dimulai pada 2009 dengan LG GW620, siap menjalankan Android 1.5 Cupcake, dan diakhiri dengan LG Wing, salah satu smartphone paling inovatif di tahun 2020. Perusahaan terus bereksperimen dengan konsep dan faktor bentuk baru tanpa takut akan hal itu. mencoba sesuatu yang berbeda atau berani.

Banyak diminati:  5 Kelebihan Smartphone Android dari China

LG adalah OEM pertama yang memperkenalkan kamera sudut ultra lebar untuk ponsel (LG G5) dan merupakan salah satu dari sedikit perusahaan yang menawarkan fitur seperti quad DAC dan speaker stereo untuk penggemar audio. Selama perjalanan tersebut, LG bermitra dengan Google untuk membangun beberapa smartphone modern paling populer, termasuk Nexus 4, Nexus 5, dan Nexus 5X. LG juga memproduksi Google Pixel 2 XL.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol