Perbandingan Redmi 10 dan Realme C31 ini

Bingung Pilih Hp 1 Jutaan? Simak Perbandingan Redmi 10 dan Realme C31 ini!

Bingung Pilih Hp 1 Jutaan? Simak Perbandingan Redmi 10A dan Realme C31 ini! – Kalau kamu lagi cari HP satu jutaan, mungkin salah satu dari HP ini cocok buat kamu. Kali ini kita akan membandingkan antara Xiaomi Redmi 10 dengan Realme C31, dimana keduanya dijual dengan harga yang sama yaitu dikisaran Rp 1,5 jutaan. Sisini kita akan cari tahu diantara kedua ini lebih unggul yang mana.

Perbandingan Desain Redmi 10A Vs Realme C31

Untuk urusan desain kedua HP ini memiliki beberapa kesamaan seperti bentuk bodinya yang sedikit melengkung. Cover belakang yang menggunakan bahan polycarbonat dengan finishing yang Dove dan bertekstur, sampai port charger nya yang sama-sama masih menggunakan port micro USB.

Untuk sensor sidik jari di kedua HP ini sudah ada, tapi untuk letaknya berbeda diredmi 10 terletak di bagian belakang bodi dekat dengan freming kamera. Sedangkan di Realme C31 lebih kekinian karena sudah terletak dibagian samping, jadi satu dengan tombol power.

Perbandingan Layar Redmi 10A Vs Realme C31

Redmi 10 memiliki ukuran layar sebesar 6,53 inci dengan resolusi yang masih HD+ 720×1600 pixels. untuk panel layarnya menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate hanya 60hz. Sedangkan untuk Realme C31 di sini memiliki ukuran layar sebesar 6,5 inch dengan resolusi yang juga masih HD Plus 720 x 1600 pixel. Untuk panelnya juga sama menggunakan IPS LCD dengan refresh rate 60hz.

Kalau untuk saturasi warna dan kecerahan layarnya tentu ada sedikit perbedaan. Tapi lebih ke suhu warnanya saja dan yang jelas kualitas suara yang dihasilkan kedua HP ini terlihat standar saja. Tidak ada yang terlalu menonjol karena keduanya menggunakan layar dan resolusi yang sama. Jadi kalau untuk urusan desain tinggal disesuaikan saja dengan selera kamu yang mana. Tapi Realme C31 terlihat lebih kekinian.

Perbandingan Spesifikasi Redmi 10A Vs Realme C31

Untuk urusan spesifikasi, Redmi 10 dibekali dengan kapasitas 3/64 Gb, sedangkan Realme C31 sedikit lebih kecil hanya 3/32 GB. Lalu untuk chipsetnya, Redmi 10 dibekali dengan chipset MediaTek Helio G25 Octacore 1,5 GHz yang publikasi 12 nm dengan GB support power VR ge8320. Sedangkan untuk realme C31 dibekali dengan chipset UNISOC T612 octacore 1,8 GHz dengan pabrikasi 12nm dengan GPU support mali G57. Untuk chipset yang digunakan disini lebih unggul UNISOC T612 yang ada di realme C31. Karena terbukti mampu menghasilkan skor tes yang lebih tinggi dibandingkan Redmi 10.

Banyak diminati:  HP Xiaomi Redmi Note 11S dan Redmi 10A Akan Dirilis di Indonesia

Lalu untuk urusan sensor-sensoran, Redmi 10 kurang lengkap, karena sektor penting seperti magnet dan giroskop tidak ada. Sedangkan di Realme C31 sudah lengkap, magnet dan giroskop sudah ada. Jadi lebih menarik pastinya.

Perbandingan Baterai Redmi 10A Vs Realme C31

Geser ke bagian daya tahan baterai. Redmi 10 dan Realme C31 dibekali dengan kapasitas baterai yang sama, yaitu sebesar 5000mAh dengan kecepatan isi daya juga sama, hanya mentok di 10watt saja. Jadi kalau untuk sektor baterai disini sudah sama kuat dan masih cukup bisa diandalkan untuk penggunaan selama seharian. Tergantung pemakaian masing-masing saja.

Perbandingan Performa Redmi 10A Vs Realme C31

Lalu untuk urusan performa, keduanya saya coba buat main PUBG Mobile, disini untuk setting grafik yang dihasilkan cukup berbeda. Redmi 10 hanya bisa disetel grafik smooth medium dan mentok di balance medium saja. Sedangkan Realme C31 mampu menghasilkan Setting grafik yang lebih tinggi, smooth high, balance high, dan bisa mentok sampai HD High.

Untuk gameplaynya disini cukup berbeda karena berasa lebih ringan dan lancar di realme C31, dibandingkan Redmi 10A. ini dikarenakan Realme C31 dibekali dengan chipset yang lebih powerfull. apalagi untuk gyroscopenya. Realme C31 juga sudah berjalan dengan baik dan terbilang responsif dikelas harganya. Jadi mampu memberikan experience yang lebih. Sedangkan untuk Redmi 10A, performanya biasa saja dan bisa dibilang kurang cocok untuk tipikal game yang seperti ini, dan lebih cocoknya untuk game yang ringan dan santai saja. Jadi kalau untuk urusan performa, Realme C31 jelas lebih unggul di sini dan lebih bisa diandalkan.

Lanjut untuk urusan sistem operasi, Redmi 10 berjalan di Android 11 Basis MIUI 12.5, yang dimana untuk tampilannya cukup simpel serta mudah dipahami. Sedikit lag atau delay tentu masih ada dan wajar untuk HP 1 jutaan. Di sini pilihan tampilan seperti tema wallpaper sampai font lumayan banyak. Ada di aplikasi tema bawaan. Untuk fitur rekam layar dan screen mirroring di sini juga sudah ada.

Banyak diminati:  HP Xiaomi Redmi Note 11S dan Redmi 10A Akan Dirilis di Indonesia

Sedangkan untuk Realme C31 berjalan di Android 11 Basis UI R Edition. disini saya perlu tegaskan kalau jenis ini sangat minim kostumisasi dan lebih fokus ke sistem yang lebih ringan dan stabil. Jadi kalau untuk tampilan Ui nya jujur lebih menarik Ui di Redmi 10A dibanding realme UI R Edition yang ada di Realme C31.

Di sini juga ada yang harus kamu garis bawahi karena ada beberapa aplikasi penting yang tidak ada, seperti aplikasi tema galeri atau album, diganti dengan Google foto. Dan Aplikasi Pengelola file diganti dengan file dari Google. tapi untungnya untuk fitur screen mirroring dan rekam layar masih ada.

Dari segi spesifikasi disini ternyata lebih unggul Realme C31 karena memiliki chipset yang lebih powerfull, sensor yang lebih lengkap, dan performa gaming yang lebih lancar. Sedangkan untuk Redmi 10 hanya unggul dari kapasitas memori yang lebih besar dan tampilan Ui yang lebih menarik.

Perbandingan Kamera Redmi 10A Vs Realme C31

Poin yang terakhir kita akan bandingkan dari sektor kameranya. Redmi 10A dibekali dengan 13MP kamera utama. Plus 2MP kamera bokeh. Untuk kamera selfie nya sebesar 5MP. Sedangkan Realme C31 dibekali dengan 13MP kamera Utama, 2MP kamera bokeh, Plus 2MP lensa B&W. Untuk kamera selfinya sama dengan Redmi 10A sebesar 5MP. Disini untuk kameranya kedua kurang lebih sama. Tidak ada yang terlalu menonjol. Fitur yang ditawarkan juga tidak terlalu banyak.

Untuk hasil kamera belakang baik Redmi atau realme sudah mampu menghasilkan foto yang lumayan dikelas harganya. Asal kita coba fotonya di kondisi cahaya yang cukup dan dari Angle yang tepat. karena kalau kita ambil fotonya di kondisi minim cahaya, hasilnya bakal kurang maksimal dan banyak noise. Kira-kira Kamu lebih suka yang mana hasil foto dari Redmi 10 atau Realme C31?

Banyak diminati:  HP Xiaomi Redmi Note 11S dan Redmi 10A Akan Dirilis di Indonesia

Sedangkan untuk hasil kamera selfie-nya keduanya dibekali dengan resolusi yang sama 5 MP. Kalau dari apa yang saya lihat hasil foto dari Redmi terlihat lebih cerah jika dibandingkan dengan hasil dari realme C31.

Simpulan Perbandingan Redmi 10A Vs Realme C31

Dari semua poin yang sudah kita bahas, ternyata kedua HP ini memang bikin galau. Karena memiliki keunggulan masing-masing. Tapi kalau buat saya Realme C31 lebih menarik dibandingkan Redmi 10A. Dari segi desainnya, Realme C31 memiliki tampilan yang lebih kekinian. Dari segi spesifikasi Redmi 10 memang unggul dari kapasitas memori yang lebih besar 64 GB. Sedangkan c31 hanya 32GB. Realme C31 tetap lebih menarik karena dibekali dengan chipset yang lebih powerfull, sensor lebih lengkap, dan performa yang lebih lancar pastinya.

Jadi kalau ditanya mending pilih mana, jujur saya bakal pilih Realme C31 karena memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni. Kalau memorinya kurang besar kamu juga bisa ambil kapasitas yang lebih besar 4/64 GB.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

kekurangan realme c31
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol