Cara Cek Garansi Iphone Ibox & Internasional, dan Cara Cek Masa Garansi Iphone

Bagaimana cara membedakan Iphone garansi iBox dengan Iphone garansi International? Dan bagaimana cara cek masa garansi iphone, baik yang sudah berjalan atau yang belum aktif? Simak caranya di sini.

Cek Iphone Garansi Ibox atau Internasional

Cara cek garansi iphone, apakah garansi internasional atau garansi ibox, bisa langsung membuka menu Pengaturan – Umum – Mengenai. Di menu “mengenai” akan muncul informasi model, nomor model, serial number, dll. Informasi garansi Iphone bisa dilihat di bagian “Nomor Model”.

PROMO Apple iPhone 11 64GB, Black, iBox Official. Bergaransi! Hanya Rp7.999.000. KLIK DI SINI

Iphone garansi iBox resmi biasanya akan tampak pada nomor modelnya kode PA/A. Sementara untuk iphone garansi internasional kodenya ZP/A (untuk Singapura). Iphone garansi internasional mungkin memiliki kode berbeda. Kode ZP/A tersebut biasanya berasal dari Singapura. Jika iphone tersebut dari amerika, dll tentu akan berbeda kodenya.

Cek Iphone Garansi Ibox atau Internasional

Dari segi tampilan, antara iphone garansi Ibox maupun Iphone garansi internasional, tidak berbeda jauh. Bahkan nyaris tidak terlihat perbedaannya. Perbedaanya hanya terletak dari asal iphone itu dibeli. Iphone garansi Ibox itu dibeli dari Ibox resmi di Indonesia, sementara yang garansi Internasional itu beli dari luar negeri.

Baca juga: Ciri-ciri Iphone Garansi Ibox dan Internasional

Cek Masa Garansi Iphone yang Sudah Aktif

Trik yang pertama untuk Iphone yang sudah aktif. Iphone sedang dipakai, dan garansinya sudah berjalan. Caranya bisa langsung dari menu Pengaturan-Umum-Mengenai. di menu “mengenai” ini anda bisa cek masa garansi iPhone. dikarenakan iPhone Ini belum tertaut, di atau terlogin dengan icloud jadi tampilan kolom masa garansinya tidak muncul. Untuk memunculkan kolom masa garansinya, Anda harus masuk atau login icloud terlebih dulu pada iPhone Anda. Silahkan log in dulu iCloud nya. Jika iCloud sudah terlogin, Selanjutnya buka lagi menu “mengenai”. sekarang kalau masa garansinya sudah muncul, status pada kolom ini, Anda bisa melihat masa berakhir garansi HP iPhone anda.

Banyak diminati:  Baru Pindah dari PC ke Mac? Baca Ini Dulu Biar Ga Gagap

cek masa garansi iphone aktif

 

jika garansi masih tersedia akan muncul tanggal bulan dan tahun berakhirnya. Namun jika masa garansinya sudah habis maka akan menampilkan menu seperti ini “perlindungan berakhir”.

cek masa garansi iphone sudah berakhir

Cek Masa Garansi Iphone yang Belum Aktif

kita masuk pada trik yang kedua. trik ini dikhususkan untuk Anda yang ingin mengecek kondisi HP iPhone apakah masih baru, belum aktif berjalan garansi, atau sudah second alias HP bekas pakai. Di era modern ini segel HP atau plastik packing bisa dicetak dengan mudah. HP bekas, HP second, bisa dijadikan baru. tapi tidak dengan garansi yang dibuat oleh server. garansi dari server tidak bisa dimodifikasi oleh siapapun. kecuali perusahaan itu sendiri. maka dari itu untuk mengetahui kalau HP tersebut masih baru atau sudah bekas, silahkan cek garansinya.

Pada metode ini yang anda butuhkan hanya nomor serial atau SN dalam pengecekan HPnya. anda tidak perlu hidupkan HPnya, apalagi koneksikan HP ke jaringan internet. sebab jika anda koneksikan HP iPhone nya ke jaringan internet, maka pada saat itu menit itu detik itu juga garansi iphonenya akan berjalan. untuk nomor serial atau SN Anda bisa cek di belakang kotak.

cek serial iphone belakang box

kemudian buka browser. ketik pada pencarian “coverage iPhone” Buka situs paling atas, buka halamannya. Kemudian isi nomor serial atau SN pada kolom yang terdapat di halaman tersebut. Atau silahkan klik link berikut ini, untuk langsung mengakses halaman check coverage iphone: https://checkcoverage.apple.com/id/id/

situs cek coverage iphone cek garansi iphone

masukkan kode capctha dengan benar. klik lanjutkan. untuk menandakan kalau HP iPhone tersebut masih baru, belum dipakai, garansi belum aktif, berjalan, Maka akan muncul satu ikon tanda seru berwarna kuning dengan tulisan aktifkan perangkat anda.

Banyak diminati:  10 Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Kecepatan Internet di Android dan iPhone Anda

cek garansi iphone belum aktif

Kemudian untuk menandakan HP iPhone yang sudah dipakai, sudah aktif berjalan garansi, Maka akan muncul beberapa icon centang berwarna hijau. kemudian tertera tanggal, bulan, dan tahun berakhir masa garansi.

cek garansi iphone sudah aktif berjalan

Demikian cara membedakan Iphone garansi iBox dengan Iphone garansi International, yang pada dasarnya hanya berbeda dari asal pembeliannya, selama keduanya itu original. Lalu, kamu juga sudah tahu bagaimana cara cek masa garansi iphone, baik yang sudah berjalan atau yang belum aktif. Jadi, silahkan untuk mempraktekannya untuk cek garansi iphone.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cara cek garansi ibox,cara cek garansi ibox atau inter,cara cek garansi ibox dan inter,cara cek garansi inter iphone,cara cek garansi iphone internasional,cara cek iphone inter atau ibox,cara cek iphone internasional,cara mengecek iphone ibox atau inter,cara mengetahui garansi ibox,cara mengetahui kode iphone garansi ibox,cek hp iphone ibox,cek imei iphone ex internasional,no seri iphone 12 ibox,nomor seri iphone garansi insonesia san inter
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol