Cara Memperbaiki Kontak Google Tidak Sinkron di Android

Cara Memperbaiki Kontak Google Tidak Sinkron di Android

Teknosiana.com – Contact sebagai poin penting dalam komunikasi. Apa lagi saat tehnologi Android ada, Google sediakan Contact yang dapat diletakkan lewat cara online. Tetapi kadang, Google Contacts dengan Android tidak sinkron, yang hendak merepotkan pengguna. Berikut cara menangani Google Contacts tidak sinkron di Android.

Google Contacts Tidak Sesuai di Android, Ini Cara Menanganinya

1. Aktifkan Penyelarasan Account Google

Salah satunya pemicu Google Contacts tidak dapat disesuaikan dengan Android karena penyelarasan account Google tidak diaktifkan. Tetapi untuk menyesuaikan Google Contacts, Anda harus aktifkan Penyelarasan Account Google lebih dulu. Untuk aktifkan penyelarasan account google bisa dilaksanakan dalam langkah-langkah. Langkah awal ialah buka penataan telephone di Android.

Selanjutnya dapatkan pilihan untuk account dengan menggulir ke bawah. Kemudian Ketok account Google Anda. Umumnya, bila Anda memakai handphone Android, ini akan ada di daftar paling atas. Ketok tombol Sinkronkan Account. Kemudian, handphone akan tampilkan daftar produk Google yang berada di Handphone Anda.

Dengan demikian account dapat tersinkronisasi dengan semua basis. Disamping itu, penelusuran ini akan memperlihatkan kapan akhir kali satu produk disesuaikan. Untuk pastikan penyelarasan sudah sukses Anda akan menyaksikan hasilnya lewat contacts.google.com.

2. Membersihkan Cache Dari Aplikasi Contact

Cara menangani Google Contacts yang tidak sinkron di Android setelah itu Clean Cache dari Aplikasi Contact. Karena handphone yang sarat dengan cache akan terusik oleh fungsi-fungsi aplikasi terhitung Google Contacts.

Ini akan dilaksanakan dengan kosongkan cache pada aplikasi hingga aplikasi bisa lakukan re-boot dan penyelarasan. Langkah awal ialah masukkan penataan telephone. Hampir serupa dengan cara awalnya, mencari pilihan aplikasi dengan cara scroll ke bawah. Selanjutnya tentukan aplikasi Contact dan sentuh menu penyimpanan. Bila sukses akan ada dua menu clear data dan clear cache.

Banyak diminati:  Aplikasi Bypass Akun Google Terbaik 2022

Tetapi ini kali tentukan menu clear cache. Sesudah sukses, masuk ke penataan dan mencari menu account. Selanjutnya pencet dalam menu Google Accounts dan sinkronkan dengan tekan Sync Akun. Dengan demikian bila semua cara telah dilaksanakan karena itu permasalahan dapat terselesaikan.

3. Uninstall Dan Instal Ulang Aplikasi Google Contact

Cara ke-3 untuk menangani Google Contacts yang tidak sinkron di Android dengan melepas dan memasang ulangi aplikasi. Bila ke-2 cara itu gagal karena itu coba cara yang ini. Umumnya bila aplikasi tidak bisa berperan secara baik karena itu ada kekeliruan pada aplikasi itu. Menjadi lebih baik uninstall saja aplikasi yang lama dan install kembali supaya perannya dapat normal kembali.

Untuk lakukan ini, yang pertama ialah melepas penempatan aplikasi Contact dari telephone. Bila sukses, karena itu masuk ke aplikasi Play Toko dan mencari aplikasi yang serupa. Apabila sudah bertemu karena itu ambil aplikasinya untuk lakukan penginstalan kembali. Kemudian, check apa aplikasi tampilkan daftar Contact dari piranti atau account.

Selanjutnya tentukan menu (3 titik) agar bisa berpindah dari account ke piranti, atau tampilkan semua account. Bila Anda telah tekan menu urus account di piranti ini. Disini proses penyelarasan account bisa dilaksanakan.

4. Hapus dan Persiapkan Account Google

Cara paling akhir yang dapat dilaksanakan untuk menangani Google Contacts tidak sinkron di Android dengan hapus dan mempersiapkan account google. Cara ini dapat dilaksanakan bila cara ke-3 belum juga sukses. Dari sana dapat ditegaskan tidak ada permasalahan dengan aplikasi Contact tetapi pada account Google.

Langkah awal untuk lakukan ini ialah masukkan penataan telephone. Kemudian, mencari pilihan account dan sentuh account google. Kemudian, tentukan untuk hapus account dan kembali lagi ke menu monitor. Selanjutnya membuka Contact dan tandatangani aplikasi dengan Account Google.

Banyak diminati:  Cara Menghapus Akun Google Terbaru 2022

Dengan demikian aplikasi akan me-refresh kembali dan menambah Contact dari account itu. Bila cara ini sukses dilaksanakan, karena itu permasalahan ini bisa ditangani.

Tersebut 4 cara menangani Google Contacts tidak sinkron di Android. Memang, Contact yang berada di handphone atau Android akan lebih bagus bila dapat disesuaikan dengan account Google. Selainnya lebih ringkas, simpan Contact di account google semakin lebih aman. Hingga saat Contact di ponsel lenyap atau terhapus bisa dibalikkan dengan account google. Dengan demikian pengguna handphone ini tetap terkait tanpa cemas kehilangan Contact saat handphone memiliki masalah.