Kiat Pemulihan Bencana dengan Cloud Storage

Salah satu manfaat utama menyimpan file Anda dengan aman di cloud adalah kemampuan untuk pulih dari bencana dengan cepat. Apakah itu kegagalan perangkat keras atau penghapusan yang tidak disengaja, Anda selalu dapat mengambil file dari cloud selama Anda terhubung ke internet. Ada beberapa tips pemulihan bencana yang akan membantu Anda menyelesaikan proses pemulihan file Anda tanpa masalah.

Berapa banyak yang hilang?

Hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda kehilangan file adalah mengetahui seberapa besar dampaknya. Rute yang berbeda harus diambil dalam keadaan yang berbeda; jika Anda kehilangan semua file karena kegagalan perangkat keras, misalnya, metode pemulihan alternatif mungkin bekerja lebih baik daripada harus mengunduh seluruh file online.

Apa saja opsi pemulihan saya?

Perusahaan Cloud Storage sekarang menawarkan penyalinan file Anda ke flash drive atau hard drive eksternal untuk pemulihan yang mudah. Ini berarti Anda tidak lagi harus menunggu berjam-jam hanya untuk mengembalikan file Anda dengan sempurna. Anda bahkan dapat menyalin file ke cakram optik untuk pemulihan yang mudah.

Setelah mengamati tingkat kerusakannya, Anda dapat memutuskan apakah mengunduh file Anda benar-benar sebuah pilihan; jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu pengunduhan dan kualitas relatif koneksi internet Anda. Jika unduhan kurang nyaman, tinjau opsi pemulihan alternatif dan pilih yang menurut Anda paling cocok.

Bagaimana cara memulihkan file saya?

Pemulihan sederhana berarti menyalin file ke folder masing-masing secara manual. Ini adalah metode pemulihan umum jika Anda adalah pengguna Cloud Storage. Mereka yang menggunakan layanan pencadangan cloud, di sisi lain, dapat memulihkan hingga seluruh hard drive – atau beberapa di antaranya – dengan mudah berkat gambar cadangan yang komprehensif.

Banyak diminati:  Apakah Server Cloud itu Penting?

Masing-masing metode memiliki kelebihan. Memulihkan file Anda dari akun Cloud Storage berarti Anda memiliki kesempatan untuk menyempurnakan manajemen file dan selanjutnya memilih file yang perlu Anda pulihkan. Memulihkan dari gambar cadangan cloud sering mengharuskan Anda untuk memulihkan gambar penuh, mengembalikan komputer Anda kembali ke keadaan sebelumnya.

Tindakan pencegahan

Sebelum memulihkan file Anda, pastikan penyebab sebenarnya dari kehilangan ditentukan dan dipecahkan. Ini menghentikan Anda dari keharusan berurusan dengan masalah yang sama lagi. Anda juga harus mempertimbangkan biaya tambahan – jika ada – untuk menggunakan metode pemulihan alternatif tidak peduli seberapa menit muncul saat Anda pertama kali meninjau opsi Anda.