Nokia Akan Rilis Nokia X60, Inilah Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilisnya

Nokia Akan Rilis Nokia X60, Inilah Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilisnya

HMD Global mengalami masa-masa sulit dalam bersaing disegmen ponsel flagship atau kelas atas lewat brand besar Nokia. Walaupun demikian, hal tersebut tidak membuat perusahaan putus asa, karena tahun ini smartphone flagship terbaru dari Nokia bakal diluncurkan.

Baca Juga: Nokia N-Gage Reborn 2021: Harga, Spesifikasi, Tanggal Rilis Indonesia

HMD Global sebelumnya gagal membuat kesan yang baik di pasar lewat smartphone flagship Nokia 9 PureView. Meski rumor tentang penerusnya berdatangan, namun perusahaan asal Finlandia ini tak kunjung melahirkan ponsel flagship yang baru. Akan tetapi  seperti dilaporkan oleh it home HMD bersiap untuk   meluncurkan smartphone flagship Nokia terbaru  dengan dukungan 5G, Harmony OS memang membuka sistem operasinya untuk digunakan para vendor pada smartphone garapannya dan ini sudah dimulai .

Nokia X60 series disebutkan bakal pakai Harmony  OS saat dirilis kabar tersebut dilansir dari   media Taiwan dalam laporan tersebut dikatakan  Nokia ingin mengintegrasikan Harmony OS 2.0 ke dalam smartphone-nya.

Update: HMD Global membantah akan menggunakan Harmony OS daripada Android. 

ada dua seri yang akan dikeluarkan yakni Nokia X60 dan Nokia X60 Pro keduanya bakal menjadi perangkat pertama non  huawei yang menggunakan sistem operasi tersebut pengadopsian Harmony OS sendiri sebagai upaya  Nokia dapat memperbesar pasar China sebab selama   ini Nokia menggunakan Android polosan Yang mana Banyak memakai layanan Google.

Baca Juga: Nokia 7610 5G Harga dan Spesifikasi Indonesia 2021

seperti diketahui layanan Google tidak dapat dijalankan di  China. karena itu Nokia memerlukan sistem   operasi alternatif selain Android agar dapat  diterima oleh pengguna di sana. Hal ini telah dilakukan banyak vendor ponsel China. mereka  menampilkan yay yang berbeda dan serangkaian   aplikasi yang berbeda dibandingkan dengan  versi internasional. Nokia X60 series yang   menjalankan Harmony OS kemungkinan hanya  dijual di China sementara varian Global   akan tetap memakai Android polosan. mengingat  Google menjadi salah satu investor hmd Global.

Banyak diminati:  Nokia X20 Siap Bersaing dengan Samsung dan Apple, Smartphone 5G Siap Diluncurkan

lantas Bagaimana dengan spesifikasi yang  smartphone Nokia X60 bawah berikut ulasan video   yang kami rangkum dari beberapa sumber.

pada bagian  layar memiliki ukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080p kali 2400 Pixel dan juga aspect ratio 20 :9 . sementara untuk panelnya menggunakan   Super AMOLED dan Corning Gorilla Glass 7 dengan  kecepatan layar 120 hz. menyikapi tentang performa   dari smartphone Nokia X60 tentu tidak perlu kalian  ragukan lagi. pasalnya seri ini ditenagai prosesor   yang mumpuni dan juga pendukung yang tidak  kalah berkualitas.

Ada pun smartphone ini   dibekali chipset gaming adalah menggunakan  otak Snapdragon 800 88 besutan Qualcomm. sedangkan yang membedakan adalah pada sektor  Ram dan penyimpanan internal. untuk seri Nokia   X60 memiliki dua RAM dan rom. antara lain RAM 6 GB  dan 8 GB dan internal 128 GB dan 256 GB. sehingga dengan adanya kombinasi antara prosesor dengan  RAM dan penyimpanan internal, maka bisa dipastikan   performa dari Nokia ini bakal ngebut. selain  itu juga tidak bakal menemui kendala Ketika   anda pakai untuk bermain game berat.

Baca Juga: Harga Nokia X50 PRO (Nokia 8.3 5G) INDONESIA REVIEW DAN SPESIFIKASI TERBARU

sektor kamera  menjadi salah satu pertimbangan seseorang ketika akan membeli ponsel baru. alasannya sederhana  karena kamera ada pada smartphone saat ini   bisa digunakan untuk memotret dan merekam video  dengan kualitas baik. lantas Bagaimana dengan   kamera yang terpasang pada smartphone Nokia X60? sebagai ponsel kelas menengah tentu Nokia membawa   spesifikasi kamera yang serius. Sebagai bukti  untuk seri Nokia X60 saja terpasang kuat kamera   pada bagian belakang . Adapun konfigurasi keempatnya  itu antara lain 200 megapiksel sebagai lensa utama.  Kemudian ada kamera Ultra wide makro dan depth  sensor , serta tak ketinggalan pula kamera selfie.   sayangnya tim kami belum menemukan informasi  soal resolusi ketiga kamera tersebut termasuk   kamera selfie-nya.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy A73: Spesifikasi, Harga, Tanggal Rilis di Indonesia 2021

beralih ke bagian baterai baik  itu Nokia X60 membawa kapasitas baterai 6000mAh. Smartphone Ini juga membawa turun tuk pengisian 65  watt, sangat cepat.

meski smartphone Nokia X60 belum   resmi meluncur . namun untuk harga sendiri sudah  bisa diketahui untuk seri Nokia X60 dibanderol   sekitar harga 7 juta rupiah saja.

namun yang kalian  catat handphone ini masih sebatas rumor dan belum   diketahui kapan dan pasti smartphone ini dirilis  ke Global namun pihak Nokia sudah mengumkan   perusahaan tersebut akan membuat smartphone  Nokia X60 di pasar global di masa mendatang.

Itu dia tadi pembahasan singkat mengenai  smartphone Nokia yang akan dirilis di masa   mendatang yakni Nokia X60. Bagaimana apakah kalian  tertarik meminang smartphone bagus dari Nokia ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Nokia X60 Pro,harga nokia x60 pro,Harga HP Nokia X60 Pro,Harga nokia x60,Spesifikasi Nokia X60 Pro,Nokia X60 Pro 5G HARGA,nokia x60 pro harga,Hp nokia x60 pro,Nokia x6,harga nokia,Nokia x60,Harga baru Nokia X60 pro,Nokia x,HARGA Nokia X60 Pro Snapdragon 888,harga Nokia x 60 Pro,nokiax60pro,harga hp nokia x 60 pro,harga dan spesifikasi hp nokia x60 pro,harga nokia x,harga nokia 60x
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol