Cara Pakai DNS Google di Android

Cara Pakai DNS Google di Android

Cara pakai DNS Google di Android – cara memakai DNS Google untuk handphone android perlu anda ketahui. Masalahnya anda bukan hanya mengonfigurasikan DNS untuk netbook atau PC saja. Kadang anda pun perlu untuk mengonfigurasikan DNS yang berada di Android anda. Dengan cara berikut karena itu anda bisa memperoleh jalan keluar di saat kesusahan buka sebuah website yang anda harapkan lewat handphone atau gadget. Walau sebenarnya awalannya semua normal-normal saja dan anda dapat buka situs itu. Tetapi, mendadak situs berkaitan tidak dapat dipakai kembali. Peranan DNS seperti telephone. Di mana dalam DNS itu membuat beberapa contact yang ada di dalamnya. Bila anda gagal mendapati contact yang dimaksud, sudah tentu anda tidak bisa mengontak, lakukan request atau lakukan panggilan, kan?

Dari sini DNS umumnya diaatur secara standar di saat anda menggunakan piranti besar seperti netbook/PC. Begitupun dengan piranti handphone yang anda pakai. Kadang ada beberapa hal yang terjadi hingga membuat anda tidak dapat lakukan panggilan atau request untuk buka situs tertentu. Dari sini cara memakai DNS Google jadi penting karena anda perlu koneksi internet DNS dari faksi ke-3 agar dapat buka website yang anda harapkan. Karena ada DNS yang diambil dari faksi ke-3 itu, umumnya ini dapat memberinya jalan keluar berarti. Jalan keluar itu yaitu memperoleh kecepatan akses ke arah domain ke alamat IP yang anda punyai. Bila proses penafsirannya makin cepat, karena itu buka situs juga akan dapat semakin cepat dari mulanya.

Cara Pakai DNS Google di Android

Cara pakai DNS Google dapat anda aplikasikan dengan memasukkan angka DNS 1 dan DNS 2, yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Selanjutnya di bagian OpenDNS, anda dapat memasukkan juga angka DNS 1 dan DNS 2 yang ada, yaitu dengan angka 208.67.222.222 dan angka 208.67.220.220. Dapat disebutkan jika DNS pihak ke-3 memang lebih andal dibanding dengan DNS server yang berada di ISP. Berikut cara memakai DNS Google di handphone android yang dapat anda aplikasikan.

Banyak diminati:  Cara Buat Link Google Drive

Cara Set DNS Handphone Android

1. Anda tinggal masuk pada menu utama atau home screen dari handphone android yang anda punyai. Selanjutnya, di sini silakan masuk pada menu seting atau setelan. Yang perlu anda kerjakan setelah itu pilih menu Wi-Fi yang ada dalam menu. Selanjutnya kelak akan ada banyak jaringan tersedia.

2. Silakan tentukan mana jaringan yang anda tersambung biasanya, selanjutnya pilih Modify. Pada beberapa piranti anda harus juga pilih menu Advance atau Lanjutan untuk setting selanjutnya.

3. Sesudah masuk pada menu penyesuaian DNS di handphone atau android, anda tinggal ganti saja alamat DHCP atau IP yang ada didalamnyaa. Nanti selesai anda merubahnya akan ada pilihan seting DNS yang dapat anda input. Seterusnya, anda tinggal menambah angka DNS server yang anda ingin pakai.

Demikian cara pakai DNS Google di Android. Semoga bermanfaat!