Kelebihan Baterai Tanam Yang Ada di Smartphone Android

Kelebihan Baterai Tanam Yang Ada di Smartphone Android

Kelebihan Baterai Tanam Yang Ada di Smartphone Android – Kebanyakan baterai ponsel saat ini sudah berbentuk tanam. Namun masih banyak pengguna android yang ragu jika ingin menggunakan ponsel dengan baterai tanam ini. Kebanyakan menyangka bahwa baterai tanam akan menyulitkan jika nantinya terjadi masalah pada perangkat. Namun sebagai vendor smartphone tentu saja mereka sudah membekali perangkat buatannya dengan sejumlah fitur khusus. Hal ini membuat baterai tanam memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan baterai lepas-pasang.

Agar anda tidak perlu risau lagi, anda mesti tahu apa saja kelebihan yang ada pada jenis baterai tersebut. Mulai dari bentuk cashing, keawetan cover, hingga kemudahan dalam memasang dan mengganti SIM card juga bisa kita dapati. Dulu ponsel dengan baterai tanam bisa kita dapati dengan harga selangit. saat ini untuk perangkat harga 1 jutaan pun sudah hadir dengan jenis batera ini. berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai kelebihan ponsel android dengan baterai tanam. 

Kelebihan Baterai Tanam Pada Android

  1. Body lebih langsing

Karena mengusung baterai tanam maka akan berpengaruh pada ketebalan smartphone. Baterai tanam memiliki ukuran lebih ramping dibandingkan baterai lepas-pasang. Maka tak jarang kita mendapati ponsel dengan body tipis yang memiliki baterai tanam. Body tipisnya ini tentu membuat desain smartphone terlihat elegan. Selain itu, ponsel dengan body tipis juga sesuai dengan trend yang saat ini sedang booming. 

  1. Mudah mengganti SIM Card

Berbeda dengan ponsel yang memiliki baterai removable, anda akan lebih mudah mengganti SIM Card melalui ponsel berbaterai tanam ini. Kemudahan mengganti SIM Card ini bisa anda dapatkan karena anda tidak perlu melepas baterai atau membuka cashing belakang. Bahkan tanpa mematikan perangkat pun anda bisa mengganti SIM Card karena slot tersebut berada di bagian samping.

  1. Cover belakang lebih awet

Karena tidak perlu membuka dan menutup cover belakang maka bagian tersebut jauh lebih awet. Jika anda menginginkan mengganti SIM atau memory card, anda hanya perlu membuka slot di samping atau bagian dekat kamera. Selain itu, karena covernya jarang dibuka tutup maka bagian dalam ponsel juga akan lebih bersih karena tidak mudah kemasukan debu.

  1. Kapasitas baterai lebih besar

Kapasitas baterai tanam kebanyakan lebih besar dibandingkan dengan baterai removable. Bahkan saat ini sudah ada smartphone android yang mengadopsi baterai non-removable dengan kapasitas 10000 mAh. dengan kapasitas baterai yang besar, anda tidak perlu repot melakukan charging berulang kali sehingga penggunaan ponsel lebih optimal. 

  1. Umur baterai lebih tahan lama

Umur baterai tanam kebanyakan lebih tahan lama. Hal ini tentu menjadi jaminan bahwa anda tidak perlu khawatir akan kesulitan mengganti baterai jika terjadi masalah. Karena umur baterai lebih tahan lama, anda juga akan lebih hemat biaya perawatan dan servicenya. Kebanyakan baterai juga memiliki sistem fast charging sehingga makin memudahkan pengoperasian smartphonenya. 

Demikian beberapa ulasan mengenai kelebihan baterai tanam yang bisa anda dapati di smartphone android. Semoga bermanfaat.