Infinix Zero X Neo Indonesia - 5x Optical Zoom!

Infinix Zero X Neo Indonesia – 5x Optical Zoom!

Ini adalah Infinix Zero X Neo. Bukan yang Pro ya, “Neo”! Takutnya kebalik. Soalnya kemarin Infinix baru aja ngeluarin 2 HP sekaligus buat HP Zero X yang ini. Seri flagship mereka, ada yang Zero X Neo, yang kita bahas kali ini, ini harganya kurang lebih 3 juta. Tergantung promo apa yang lagi jalan. Dan ada Infinix Zero X Pro. Harganya kurang lebih 4.5 juta. Termasuk tinggi buat brand Infinix. Nanti yang Pro itu bakal kita bahas juga, tapi yang ini adanya Neo dulu.

Ya, ini menarik sih, biasanya HP-HP Infinix kan itu kepala 1 atau 2. Kalau ini 3. Dan bahkan bisa 4. Mereka bakal bawa apa buat HP ini, kenapa mereka berani nawarin sebegitu tingginya buat brand Infinix, kalau brand lain biasa, kita bakal lihat. Yang pasti kali ini mereka bener-bener ngandelin kamera ya buat jadi jagoan kali ini, Inifinix ngandelin kamera, itu sesuatu yang baru. Kemaren yang bikin saya inget banget sama pesan mereka kalau kameranya tuh… Yah… luar biasa! Belum saya tes. Mereka andelin banget karena… mereka ada ngirimin paket tambahan selain si HP ini. Susah juga bukanya. Di sini ada satu paket teleskop! Ini ada operational manual start 36050, jadi ini saya belum pernah punya teleskop sih, mungkin sekali-sekali bisa pakai? Tapi intinya pesan mereka… ya kalau mereka tuh pengen pamer soal Zero X yang punya teknologi Zoom 60x! Periscope Moonshot Camera! Lebay juga namanya. Huawei Samsung mungkin keringatan ya dengarnya. Tapi apakah memang sebagus itu? Nanti bakal kita coba cek. Sekarang kita coba lihat kotaknya dulu. Di sini ada Infinix Zero X Neo, dan ada motif-motif karbonnya. Dari dulu kalau misalnya seri Zero memang lumayan khas sama motif carbon sih, dulu pas saya baru mulai nge-YouTube dan bahas Infinix aja, salah satu ciri khasnya itu karbon, kalau nggak salah Zero 2 apa? Di bagian belakang…

Ada Zero X Neo, ini internalnya 128 plus 8GB, memorinya ada ketulis… nih Connectivity, baterainya 5000mAh pakai Android 11 kamera depan 16 MP dengan dual flashlight terus ada 3 kamera, di belakang ada 48 MP ini ada 8 MP yang 5x optical zoom dan kamera makro terus ini pakai chipsetnya Helio G95 jadul ya… chipset kayak gitu, biasanya kan sekarang MediaTek MediaTek itu udah pakai Dimensity 700-800 tapi dia masih pakai Helio G95. Cuma buat harga 3 juta… Helio G95 itu termasuk mainstream lah. Redmi Note 10S aja masih pakai Helio G95, jadi kalau misalnya ada fans Redmi mau ngatain ini ya tinggal lihat si Redmi Note 10S aja yang lumayan bagus sih ya. Note 10S itu bagus banget dan dia pakai chipset yang sama. Terus disini…

Dimensinya ya bisa dibaca panjang kalau dibaca. Displaynya 6,78 inci khas Infinix banget yang HPnya gede-gede Refresh rate 90Hz dan dia full HD+ display. Ini keunggulannya 90Hz tapi dia pakai AMOLED kalau dibandingin sama anggap aja dia saingganya itu Redmi Note 10S ya Redmi Note 10S itu dia pakai AMOLED tapi 60Hz jadi… ada kurang lebihnya. Di dalam sini HPnya kayak anuan gitu ya bagian-bagian ah… apa plastiknya mungkin karena udah pernah dibuka sebelumnya tapi ya yang penting bisa dapet pinjeman dari Infinix kita cabut dulu terus dibagin uh! bagian belakangnya cakep juga kayak Oppo-Oppo gitu loh yang pakai tekstur ala-ala kulit dari bunyinya juga kelihatan kayak vegan leather gitu yang ala kulit dari…

Banyak diminati:  Benar atau Salah? 5 Mitos Seputar Baterai HP

Ya yang sintetis gitu. Ini bikin inget sama Oppo Find X2 Pro ya cuma bedanya ada kerasa nih kalau diketok plastiknya masih lumayan berasa tapi kalau dipegang ini teksturnya lumayan mewah. Buat harga 3 juta usaha Infinix keras oke lah. Dibagian belakang sini ada andalan mereka ada kamera 48 MP terus di sini ada kamera black and white sama makro ini 2 MP nggak usah terlalu dipeduliin dan ini yang paling diandelin oleh Infinix.

Ini kamera periskop yang katanya bisa 5x optical zoom dan 60x hybrid zoom. tapi hybrid zoomnya entah… digital zoom atau memang sebagus itu nanti bakal kita coba deh kita bakal coba tes sama iPhone aja. 5x optical zoom di sini sama iPhone 13 Pro yang dia 3x. Apakah ini lebih bagus kalau misalnya lebih lebih bagus itu pun udah oke banget. karena itu yang paling diandelin kan. Kalau performa dan lain-lain ya itu standar HP 3 juta buat merek budget lah.

Di bagian bawah sini ada headphone jack, sini microphone ada port USB type C. Ada speaker terus di sebelah kanan ada tombol power sama fingerprint ada tombol volume yang posisinya lumayan bawah ya, jadi lumayan enak buat dijangkau biasanya beda 1 cm. kalau brand lain agak tinggi dikit. dibagian atas nggak ada apa-apa. Bahkan microphone juga nggak ada terus di sebelah kiri. Ada SIM tray yang coba kita lihat. Oh ya kita belum lihat isi kotaknya ya karena langsung…

Yang ngelihat salfok sama apa plastik protector tadi. Ini ada charger hmm berapa ini? 18 Watt. Oke. Walaupun kalau dari build qualitynya mungkin ini yang harus jadi PR Infinix ya, bikin charger mereka sama perlengkapan mereka tuh kerasa lebih premium, kalau ini kayak ada masih… ada yang getar-getar gitu dan itu juga kejadian di HP-HP sejutaan mereka. mungkin bisa dibikin lebih premium lagi walaupun secara teknologi ya Ini udah 18 watt lebih kenceng dari 10watt di Hot 10 atau yang lain Hot 10 play.

Di sini ada kabel charger USB Type C disini juga ada screen protector. Oke jadi tinggal pasang kalau dipasang lebih enak sih. Di sini ada… ini styreofoam dan ya ini kerasa kayak HP budget kalau dibungkus pakai plastik gitu. Ini ada apa ini? “Now” tulisannya Oke saya kirain AOV loh, lambang-lambangnya kayak gini. Mobile Legends, AOV gitu kan. Tapi tulisannya ini “Now”. Oke lumayan keren. Di sini ada… ada tempat-tempat buat servis jadi di sini ada… keterangan service centernya ok, terus di sini ada petunjuk pengguna dan ada duit 1 dollar. Tapi entah ya ini X-club gold coin bank welcome to welcome to join X kek nggak masuk “Welcome to join X-club” Kek nggak masuk gitu yaudahlah oke di sini ada SIM ejector yang kita cari kalau nggak ada SIM ejector nggak nyari itu mungkin lupa buat ngisi dalamnya dan di dalamnya ada ini ada tempat buat buat micro SD ya dan di sini ada slot buat 2 kartu nano SIM jadi 1 dan 2 jadi udah tripslot mantap Sip! Jadi ini adalah penampilan paling awal dari Infinix Zero X Neo. Ini kenapa… wallpapernya mirip Redmi ya? Planet-planet yang warna orange gini loh. ya itu lah. Ini pakai XOS 7 dengan basis Android 11.

Banyak diminati:  Review Xiaomi Poco F3 Indonesia: Harga dan Spesifikasi

Ini icon-iconnya gede. Saya suka. dan kelihatan lumayan simpel juga nggak ribet kayak MIUI yang sering diprotes. ini XOS saya nggak tahu ya banyak yang protes atau nggak, soalnya Jujur aja kalau saya lagi main forum atau lagi main apa. Yup biasa yang dibahas itu memang Xiaomi sih yang di protes-protes mulu kalau Infinix jarang kedengeran sih, jadi nggak bisa tahu pendapat orang soal OS dari ini HP mungkin anda bisa comment buat yang pakai Infinix. Gimana pendapat anda soal si XOS ini. Kalau saya lihat sih… karena nggak pernah pakai lama ya ini kelihatan standar-standar aja sih. Ini layarnya 90 Hz Ya kalau di scroll agak pelan kayak gini dia kerasa tapi kalau discroll ngebut masih belum kerasa mungkin harus 120 hz ya. Di sini ada settingan nggak buat display display display refresh rate nya, Oh! Jadi dia ada auto switch udah. Mantap! Jadi dia bisa nentuin yang mana yang lebih pas mau 90 atau 60. Ya layar gede 90Hz. IPS Full HD+ Ya standar lah buat 3 juta. Buat speknya juga termasuk standar aja Helio G95 buat harga 3 juta nggak seluar biasa HP Infinix yang 2 juta atau sejutaan. yang benar-benar menang di spek, karena saya rasa semua sumber daya Infinix mereka masukin ke kamera, makanya kita langsung tes kameranya.

Coba iPhone masih ada kan? 13 Pro. Kita coba nih. Helio G95 itu buat yang belum tahu performanya dia buat main Mobile Legends lancar banget, PUBG lancar banget. Tapi kalau buat yang berat kayak Genshin Impact, dia di… lowest dia kayak 720 lah. Dapat 20-30 FPS aja karena saya jelasin karena nggak bakal tes performanya sih. cuma pengen nyoba-nyobain doang si Infinix ini kayak gimana. Apalagi habis ini kita libur dulu ya jadi nggak ada waktu buat review kelamaan nanti. Kita coba foto yang biasa-biasa dulu. Oke Itu foto detailnya terus buat foto warna yang bagus Bali and Lombok wih. lu mau ke Bali kan? Ya ya ya Kita ke mana Iqbal ke Bali Wah kebalik ini kayaknya Oke kalau dilihat coba Wuh! Bokehnya tajem ya Eh bokehnya berasa ya bagus nih Bokehnya tajem harusnya bokehnya mah nggak tajem Tapi ini… fokusnya kayak nggak terlalu luas gitu loh, kalau misalnya kita zoom banget. Di bagian QR nya ini dia tajam, tapi di tapi di tapi di bagian tulisan nggak terlalu tajam itu artinya sensornya gede kali.

Banyak diminati:  Tips Cepat Waktu Charging untuk Semua Jenis Android

Kita coba foto Ini Kameranya bagus sih buat HP Infinix ini termasuk bagus. Habis ini saya bakal coba tunjukin beberapa foto di luar biar anda juga tahu gimana kualitas kamera dari HP ini, sekalian dicompare sama hp 3 jutaan lain itu saya belum lihat, tapi nanti bakal saya coba compare biar anda bisa langsung ngebandingin sendiri. Bagusan Infinix atau HP itu. Mungkin Realme mungkin Redmi mungkin Samsung yang pokoknya harga 3 jutaan lah. karena si Infinix Zero X Neo ini bener-bener lagi-lagi ngandelin kamera Dan sekali lagi kamera 5x optical zoom. Coba ya. 5x Di sini ada settingannya 5x. Apakah ini 5x optical zoom? Fokusnya agak susah ya atau kedekatan buat 5x zoom. coba Coba lu pegang Oh foto gua gimana-gimana? Oh jadi optical zoom ini bener-bener penting ya kata opticalnya itu, karena artinya dia itu bukan merekayasa software atau cuma sekedar di crop terus digedein doang. optical zoom itu artinya si lensa memang dirancang buat foto sejauh itu kalau misalnya anda sering denger zoomnya jauh tapi bukan optical zoom pikir lagi Makanya ini penasaran sih.

3 juta itu dapet optical zoom itu luar biasa. Tajem sih ini tajam-tajam. 5x nya dapet ini. tapi kalau muka jadi alus banget ya. Alus banget ini ini memang nggak kelihatan di crop sama di ituin tapi efeknya nggak sebagus itu mata saya kayak mata agak mati gitu rasanya. Kayak bener-bener kosong gitu tatapannya. Kalau buat foto orang dari jauh nggak terlalu ya buat optical zoom itu harusnya kualitasnya bisa minimal sebagus kamera utama buat HP yang yang nggak terlalu bagus nggak masalah tapi minimal dia tajam. Ini nggak kelihatan tajam kayak dia alusin banget. kita foto radio itu ya.

Ada tulisan FM-FM nya. Ini foto biasa Terus kalau kita zoom Wuh! Tajem sih ini Yap approve approve. tajam tajam tajam. Coba kalau Samsung yang 2x optical zoom dong. Ini Samsung S10 plus yang harganya mungkin bisa 15juta kali. Ini 3x optical zoom. Nggak deh bagusan Samsung kalau di zoom tajaman Samsung. Ya mungkin harga juga main lah ya, tapi memang buat harga 3 juta bisa dapetin detail yang agak detail sejauh ini ya itu bagus sih. Apalagi kalau diadu sama iPhone ya kasihan dong. Ini 20 juta keatas Ya memang berasa kalau si Infinix ini tajam tapi iPhone yang 3x dan di kita cropin kayak gini dia masih bisa lebih tajam daripada 5x dari Infinix. Jadi Infinix bagus 5x tapi kita harus inget sama harganya juga. Ya oke sih Infinix yang awalnya pas sebelum saya review tadi ya sebelum saya unboxing tadi dia kayak ah Infinix kamera ya kayaknya jarang banget mereka fokusin ke kamera, ternyata bisa juga kalau mereka niat bikin yang beginian. Oke 3 juta menarik sih.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

hp infinix hot 10 buatan mana