Sony Siap Masuk ke dunia Metaverse dengan Playstation VR 2

Sony Siap Masuk ke dunia Metaverse dengan Playstation VR 2

Sony Siap Masuk ke dunia Metaverse dengan Playstation VR 2 – Sony menyebut perangkat headset virtual reality (VR) terbaru itu bernama PSVR 2 (PlayStation VR 2). Perangkat ini membawa pemain PS5 jauh ke dalam dunia Metaverse.

Seperti dikutip dalam posting blog resmi PlayStation, perangkat khusus PS5 ini berjanji untuk membawa pemain ke level yang baru. Headset menampilkan peningkatan spesifikasi luar biasa yang memungkinkan pemain menyelam lebih dalam ke dunia game. ..

Kontroler VR2 Sense, seperti DualSense, juga dilengkapi dengan umpan balik haptic dan pemicu adaptif. Menurut Sony, fitur ini meningkatkan selera pemain.

Dari segi spesifikasi, PSVR 2 tidak hanya memanfaatkan fitur perangkat keras PS5, tetapi juga peningkatan spesifikasi yang signifikan seperti resolusi layar yang lebih tinggi (2000 x 2040 piksel untuk setiap mata, atau total 4000 x 2040 piksel). ). .. Piksel), kecepatan refresh 90 / 120Hz, panel OLED untuk tampilan. Ini juga mendukung HDR dan bidang pandang 110 derajat.

PSVR 2 juga dapat mendeteksi pergerakan pengguna baik di dalam maupun di luar headset. Artinya, perangkat ini tidak hanya dapat mendeteksi pergerakan mata pengguna, tetapi juga dapat mendeteksi pergerakan tangan melalui pengontrol tanpa memerlukan kamera eksternal.

Sensor gerakan mata ini merupakan input tambahan untuk karakter di dalam game. Misalnya, pemain dapat berkomunikasi lebih intuitif dan realistis.

Sony juga mengungkapkan bahwa franchise game flagship PlayStation yang populer juga akan muncul di PSVR 2 dan akan diberi judul Horizon Call of the Mountain oleh Guerrilla and Firesprite.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol