Ini Penyebab Kiamat Internet di Kanada

Ini Penyebab Kiamat Internet di Kanada

Kiamat Internet tiba-tiba melanda Kanada, di mana banyak penduduk tidak dapat mengakses internet. Pasalnya, ada gangguan di Rogers Communications, operator raksasa di negara dengan julukan negara pecahan es tersebut. mengapa demikian?

Baca Juga: Geger Kiamat Internet Melanda Kanada

Rogers Communications meminta maaf kepada masyarakat umum. “gangguan internet ini terjadi setelah pembaruan pemeliharaan jaringan inti,” kata CEO Rogers Tony Staveri dalam sebuah pernyataan singkat.

Kiamat internet itu dimulai pada Jumat (8/7) waktu setempat dan berlangsung selama lebih dari 15 jam. Banyak pengguna Rogers tidak dapat terhubung ke internet melalui ponsel atau layanan lainnya.

Akibatnya, berbagai aktifitas penting terkait transaksi bank, layanan darurat, pengadilan, imigrasi, dan pusat kesehatan terganggu. Kini kabarnya layanan tersebut sudah mulai pulih sepenuhnya untuk semua konsumen.

“Tim teknis kami bekerja keras untuk membuat semua konsumen kembali online sesegera mungkin. Sekali lagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada pelanggan kami,” kata Rogers di Twitter.

Menurut polisi, banyak yang tidak dapat menghubungi layanan darurat 911 dan harus menunda konser The Weeknd. Ini adalah pengingat betapa ketergantungan orang modern pada Internet sudah sangat akut.

Rogers Communications adalah operator terbesar Kanada dengan sekitar 11 juta pelanggan. Ini adalah kedua kalinya operator mengalami gangguan besar dalam setahun terakhir.

Banyak orang yang terkena kiamat internet datang ke kedai kopi di mana WiFi masih berfungsi. Seorang pengunjung Starbucks di Toronto berkata, “Banyak orang bekerja dengan laptop hanya karena mereka tidak memiliki internet di rumah.”