Apakah Exynos 2300 akan tersedia di seri Galaxy S23 tahun depan?

Apakah Exynos 2300 akan tersedia di seri Galaxy S23 tahun depan?

Apakah Exynos 2300 akan tersedia di seri Galaxy S23 tahun depan? – Samsung telah menolak proposal untuk menghentikan bisnis chipset Exynos-nya karena desas-desus terus-menerus bahwa itu akan melampaui Exynos untuk ponsel andalannya pada tahun 2023 dan mungkin 2024.

Surat kabar bisnis Korea Selatan Mail melaporkan bahwa perusahaan tersebut mengatakan pada panggilan konferensi pada kuartal kedua tahun 2022 bahwa itu “sama sekali tidak benar” jika menutup bisnis Exynos-nya.

“Saat ini kami sedang merestrukturisasi model bisnis SoC kami dan berencana untuk meningkatkan daya saing kami dalam jangka menengah hingga panjang,” jelas perusahaan.

“Secara khusus, kami fokus pada peningkatan daya saing Exynos generasi berikutnya untuk perangkat seluler, dengan tujuan memaksimalkan pangsa pasar pelanggan utama dengan memperkuat kerja sama dengan perusahaan IP besar dan memulai pengembangan awal,” tambah perusahaan.

Pernyataan itu muncul tak lama setelah beberapa outlet mengumumkan bahwa Samsung sedang mengerjakan SoC berdedikasi yang ambisius untuk flagship Galaxy. Dikatakan bahwa chipset ini akan tersedia pada tahun 2025.

Kemungkinan masalah dengan Exynos?
Menurut laporan Burberry dari Korea Selatan pada bulan Mei, Samsung bersikeras bahwa mereka akan melewatkan versi Exynos dari flagship Galaxy pada tahun 2023 dan 2024. Analis terkenal Ming-Chi Kuo sebagian mengkonfirmasi klaim ini beberapa minggu yang lalu, mengklaim bahwa Galaxy Seri S23 tahun depan Ini hanya akan tersedia dengan kekuatan Snapdragon.

Namun, pernyataan terbaru Samsung menunjukkan bahwa saat mengerjakan prosesor Exynos generasi berikutnya, divisi tersebut perlu dirombak untuk benar-benar bersaing dengan Qualcomm, Apple, dan lainnya.

Perhatikan juga bahwa perusahaan sedang membicarakan prospek jangka menengah hingga jangka panjangnya, dan telah memulai pengembangan awal chipset. Bahan bakar ini kemungkinan akan menambah laporan SoC ambisius yang akan datang pada tahun 2025.