Review iPhone X Second harga Rp 3,5 jutaan

Review iPhone X Second harga Rp 3,5 jutaan

Review iPhone X Second harga Rp 3,5 jutaan – Ini ada iPhone Ten, iPhone X, harganya saat ini sekitar Rp 3.5 juta! iPhone ini merupakan pelopor layar desain poni! Sekarang harga second nya kurang lebih Rp 3.5 juta di e-commerce. Dulu harga barunya sekitar Rp 18 juta. Bagaimana dengan kualitasnya berhubung iPhone X umurnya sudah mau masuk tahun kelima karena HP ini launching November 2017.

Baca Juga: Beli iPhone XR di Tahun ini tinggal Setengah harga!

Kondisi iPhone X Bekas Harga Rp 3,5 Jutaan

Semua barang second itu pasti ada bedanya, itu resiko barang second! Tidak ada standar pabrik! Siapa tau anda mendapatkan barang yang lebih jelek, atau malah lebih bagus. Kesan pertama melihat iPhone X second dengan harga Rp 3.5 juta ini tentunya tidak akan jauh berbeda dengan HP second lainnya. Kotaknya terlihat bukan bawaan, kelengkapannya juga kebanyakan sudah bukan ori lagi. Serba KW. Memang banyak seller yang beli iPhone dalam kondisi batangan dalam jumlah banyak, terus baru dipacking ulang.

Baca Juga: Cara Cek Garansi Iphone Ibox & Internasional, dan Cara Cek Masa Garansi Iphone

Terlepas dari hal di atas, yang harus saya akuin, ini kondisinya masih mulus sekali, serasa masih mulus 99%! Bagian framenya juga masih kinclong, layarnya no baret alus. Feel megangnya pun mewah solid ala iPhone.

Kalau misalnya di bawah bodi HP ini nggak ada segel toko atau sticker apalah ini, saya bisa aja kegocek loh. Ngirain kalau dia baru dipake bentar. Buat urusan fisik, iPhone second, mantab. Fitur fitur iPhone lain khas stereo speaker dengan bass nendang, bisa kita nikmatin disini. Mesin taptic engine-nya biar geterannya nikmat juga ada… Wireless charging? Bisa! HP 3 juta mana lagi yang ada ginian? Sistem security Face ID, yang pertama kali dikenalin di iPhone X, ini juga jalan lancar, responsif! Tombol tombolnya masih enak ditekan semua… Ya kurangnya cuma satu aja iPhone bekas ini, karena dia udah pasti bekas dibongkar, otomatis fitur IP67 nggak ada jaminan dia berlaku ya. Saya bisa bilang dengan yakin kalau iPhone ini bekas dibongkar, karena layar yang dipake udah bukan bawaan lagi.

Layar iPhone X Second Harga Rp 3,5 Jutaan

Kalau iPhone X normal kan layar yang dipake udah panel OLED punya, sama kayak iPhone 12 Pro, iPhone 11 Pro, 13 Pro, Samsung S22, gitu gitu, yang warna hitamnya itu enak, sementara yang kita bahas sekarang, warna hitamnya itu aneh. Udah agak kuning, terus artifak lagi, agak terang. Jadi ini udah fix bukan layar OLED, mungkin IPS, ataupun… kalau OLED dia bukan OLED yang bagus lah. Jelek banget. Kualitas layarnya yang agak kurang juga keliatan pas kita redupin layarnya. Kalau layar iPhone yang bener, dia bakal mulus gini, kalau layar pretelan yang di HP ini ada garis-garisnya gitu. Terus satu lagi, pas saya ngatur volume di video yang lagi full screen atau puter video di Youtube, Di layarnya kayak ada bagian yang terang sendiri, satu garis.

Banyak diminati:  Cara Merekam Percakapan Telepon di Iphone Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Kalau ngatur volume lagu gitu gitu kasusnya nggak muncul. Masalah kayak gini sebenernya nggak terlalu ngeganggu feel pas make ya. Orang yang beli iPhone bekas, yang semurah ini, saya rasa nggak bakal peduli sama warna hitam yang nggak terlalu hitam. Mau OLED lah, IPS, sama sama aja lah! Yang penting warnanya itu tetep enak diliat, dan buat mata saya ini enak dilihat lah.

Mantengin konten IG tetep berasa estetik dan lain lain. Itu udah cukup! Yang penting, apa yang ditampilin di layar bos! Udah iOS nih, yang paling update lagi, udah iOS 15.2, sama kayak iPhone paling baru udah. Yang penting bisa Airdrop sesama iPhone yang speednya ngebut banget. Terus ada iMessage juga, biar bubblenya bisa biru biru. Yang penting pas buka Airpods, ada keluar animasi animasinya. Support update software juga luar biasa setia. Udah berjalan hampir 5 tahun loh, dan kayaknya masih bakal disupport minimal 3 tahun lagi. Soalnya iPhone 6s, dia pun masih dapet iOS 15. Itu luar biasa yang dicari dari iPhone! Kualitas layar kurang dikit mah ya udahlah.

Performa iPhone x Second Harga Rp 3,5 Jutaan

Performa chip Bionic A11nya juga masih boleh diadu sama HP HP 3 jutaan baru. Skor benchmark AnTuTunya termasuk tinggi di 400 ribu. Pas dipake buat main game populer sekarang pun, masih bisa aktifin setting maksimal. MLBB, PUBGM, semuanya bisa 60 fps stabil dari awal sampe main kelar. Main Genshin juga bisa, di setting lowest masih sempet- sempetnya dia dapet 60 fps, Walaupun 8 menit awal doang, kalau udah main sekitar 15 menitan, dia baru turun dan stabil di 30-40an fps. Buat HP yang harganya 3 jutaan, dan umurnya udah mau 5 tahun, ini luar biasa. Dan inget, RAMnya cuma 3GB, tapi game game berat masih bisa jalan.

Wow. Buat ngejalanin game Real Time Strategy, yang ada mapsnya, ada action juga, kayak States of Survival, HP ini juga masih lancar banget. Oh iya, buat yang belum tau game States of Survival, ini game strategi yang temanya dunia zombie ya, kemaren saya udah tunjukin di Android, kali ini di App Store juga ada pastinya. Tujuan dari game ini buat bertahan di dunia yang penuh monster sama zombie. Cara bertahannya macem-macem, bisa bangun tempat tinggal yang aman, terus upgrade tempatnya biar resource kita lebih banyak, biar senjata kita lebih kuat buat ngelawan zombie. Terus kita juga bisa nge-rekrut orang baru biar tim kita lebih gede, terus luasin lagi area kita. Buat pemain baru, bakal cepet ngerti sih, kemaren pas saya coba awal awal bisa cepet ngeh cara mainnya. Petunjuknya banyak soalnya. Tinggal diikutin! Sekarang juga lagi ada event Tomato Festival ya, yang ada misi plus hadiah khususnya biar mainnya selalu lebih serulah. Kalau misalnya anda pengen cobain game States of Survival, mau di Android atau iOS, linknya udah saya taruh di bawah. Nanti pas di dalem game, bisa masukin kode yang ada di bawah juga, biar bisa dapetin bonus in game spesial. Lanjut! Bagian yang buat saya paling harus jadi catetan tiap kita beli iPhone bekas, ada di baterenya.

Banyak diminati:  Cara Mengunduh Dan Menginstal IOS 16 Beta Dan Daftar IPhone Yang Didukung

Baterai iPhone X Bekas Harga Rp 3,5 Jutaan

Anda pasti nggak heran juga ya? Baterenya awet nggak nih? iPhone bekas? HP bekas lah. Tiap ada lapak yang mau jual iPhone bekas, mau di ecommerce, di FB, di sosmed mana, pasti sellernya ada ngasih keterangan soal battery health. BH. Customer juga sering nanya soal BH BH gini lah. Padahal faktanya… Battery health itu bisa diakalin loh, kurang bisa jadi patokan kalau ngomongin iPhone bekas! Kayak misalnya iPhone yang lagi kita bahas sekarang, battery healthnya kayak prima banget, masih 100%! Tapi pas idle, ditinggal tidur semaleman, dia drop 20%.

Sama sekali nggak kayak batere iPhone asli gitu, yang sangat terkenal hemat pas lagi nggak dipake. Batere iPhone asli itu, kalau ditinggal tidur, palingan ngurang 1-2% doang. Ini malah 20%, di battery health 100% lagi. Kayak nggak mungkin gitukan, nggak masuk akal. Pas saya lagi coba, baterenya juga pernah loncat dari 24% ke 20% langsung. Ini fix batere lepasan. Kalau dipake normal juga dia tahannya sekitar ya setengah hari sampe mentok mentok tuh 1 hari lah kalau pake santai banget.

Kamera iPhone X Bekas Harga Rp 3,5 Jutaan

Sementara buat kameranya, untungnya ini nggak keliatan kayak lepasan punya ya. Soalnya lensa utama sama telenya ini keliatan gede seperti yang seharusnya. Hasil fotonya juga masih iPhone banget. Warnanya natural, nggak keliatan ada banyak processing. Detil-nya berasa, dynamic range luas. Boleh diadu lah sama HP 4, 5, 6 jutaan zaman sekarang. Mau dalem ruangan, pas low light, masih termasuk bagus bagus aja. Kalau buat perekaman video, dari dulu iPhone memang jagoan ya, walaupun ini HP udah lumayan berumur, tapi… perekaman video-nya tadi tetep cakep. Itu udah di 4K 60 fps loh. Kalau kamera depannya juga bagus bagus aja. Kalau agak gelep dia udah mulai kelihatan noise sih, cuma masih kejaga banget. Kualitasnya dari warna-nya itu mantap! Kesimpulannya, walaupun memang ada beberapa bagian yang harus diperhatiin dari iPhone X bekas ini, misalnya dari layarnya yang copotan, dan baterenya udah diganti, mungkin nggak waterproof lagi… Tapi saya bisa kasih jempol sih buat nih HP. Jangan remehin iPhone bekas ya! Ini saya baru dapetin kesimpulan sekarang karena pertama kali nyoba iPhone bekas juga. Jadi bisa lebih yakin lah.

Banyak diminati:  Aplikasi Make Up Pengantin Viral 2022

Simpulan Review iPhone X Second Harga Rp 3,5 Jutaan

Walaupun udah berasa tua buat ukuran HP ya, udah 5 tahun tapi iPhone tuh memang beda lah. Pas dipegang, desainnya masih berasa mewah, solid kayak HP-HP mahal lah, sistem operasinya sama kayak iPhone 13 Pro Max 20 jutaan paling baru, dan masih bakal dapet update terus! Performanya masih boleh diadu, tiap game, aplikasi, kalau iPhone itu udah optimal biasanya. Kamera juga masih keren buat standar zaman sekarang. Dan inget, semuanya bisa didapetin di harga 3.5 juta aja. Dengan catetan, kalau ada masalah sama HPnya, itu urusan-nya sama toko.

Mungkin seminggu doang kali kalau sama toko. Sebulan mungkin udah ditinggal. Kalau soal brand, Apple mah nggak ngurus lagi barang kayak ginian ya. Nggak ada jaminan apa apa lagi kalau rusak. Kalau kita bawa kesana mungkin ya diminta ganti HP baru atau diapain lah gitu, namanya juga barang second kan? Jadi kalau barang second selalu ada resiko kayak gitu.