3 Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Ingin mengakses situs tertentu tapi tidak bisa dibuka atau diblokir? Gampang! Bahkan anda bisa membukanya tanpa harus menggunakan aplikasi.

Karena berbagai alasan, terkadang pihak berwenang harus memblokir situs tertentu. Pemblokiran ini umumnya ditandai dengan diarahkannya url tujuan ke website internet positif. Namun adakalanya anda sangat membutuhkan untuk membuka situs tersebut. Untuk kepentingan pendidikan misalnya atau keperluan positif lainnya. Memang ada beberapa aplikasi yang bisa anda install baik di dekstop atau smartphone anda yang dapat membantu membuka situs yang diblokir tersebut, namun ternyata ada cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi. Bagaimana caranya? simak cara dan langkah-langkahnya baik-baik.

Menggunakan web proxy

Salah satu cara membuka situs yang diblokir tanpa harus mendownload atau mengingstall applikasi adalah dengan menggunakan layanan web proxy. Melalui web proxy ini, perselancaran anda akan dijembatani melalui proxy mereka.

Salah satu layanan web proxy yang banyak digunakan peselancar adalah CroxyProxy.

CroxyProxy adalah layanan proxy gratis berbasis website yang akan membantu melindungi privasi Anda saat berselancar. web proxy ini bisa mendukung berbagai situs, sehingga anda dapat berselancar dengan tanpa nama atau anonim. Bahkan CroxyProxy sudah mendukung situs video dengan streaming video penuh. Layanan proxy secara online ini merupakan salah satu alternatif dari penggunaan VPN komersil. Layanan ini gratis. Dengan CroxyProxy, anda tidak perlu mendownload atau mengonfigurasi apa pun layanan ini sudah berupa browser proxy.

cara membuka situs yang diblokir dengan web proxy

  • Di bagian tengah halaman terdapat kolom untuk memasukan URL target yang ingin anda buka blokirnya. Silahkan copypaste alamat URL lengkap di sana, lalu klik “Pergi!”.
  • CroxyProxy akan akan mulai bekerja dengan menunjukkan proses “Proxy is launching” seperti pada screenshoot di bawah ini.
Banyak diminati:  Cara Mempercepat Download di Android

proses proxy is launching membuka situs yang diblokir

  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai target situs yang anda ingin kunjungi terbuka dengan baik di browser anda.

Gunakan Add on atau Extention di Browser Chrome atau Firefox

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi lainnya adalah dengan menggunakan add on atau extention chrome atau firefox. Jika anda pengguna Chrome, silahkan tambahkan ekstensi “Setup VPN – Lifetime Free VPN” yang bisa anda gunakan secara gratis dan mudah.

  • Kunjungi halaman ekstensi chrome SetupVPN di sini: https://chrome.google.com/webstore/detail/setupvpn-lifetime-free-vp/oofgbpoabipfcfjapgnbbjjaenockbdp

cara membuka situs yang diblokir menggunakan ekstensi chrome setup vpn

  • Klik “tambahkan ke chrome”, lalu ikuti langkah selanjutnya.
  • Setelah terpasang di browser chrome, klik ikon bergambar tiga lingkaran seperti tampak pada screenshoot di atas. Pilih bahasa “English”;
  • Kalau anda beru pertama kali menambahkan ekstensi SetupVPN ini, silahkan “Create an account” untuk membuat akun gratis.  Ini hanya perlu anda lakukan pertama kali
  • Ceklis semua tanda persetujuan;
  • Setelah itu akan muncul Auth-Code, silahkan klik untuk menyalin. Namun jalau kondisi chrome anda sudah terhubung dengan email anda, proses ini akan berjalan otomatis hanya perlu klik “Let’s Start!”.
  • Setelah itu akan muncul pilihan negara yang anda inginkan untuk mengakses situs yang diblokir. Misal pilih singapura, maka anda akan terdeteksi sebagai peselancar yang berasal dari Singapura, bukan Indonesia.
  • Klik negara yang anda inginkan, lalu ekstensi akan menyambungkannya dan membuat selancar anda lancar tanpa ada blokir internet positif atau blokir lainnya yang mengganggu anda.
  • Kalau sudah terkoneksi, anda hanya perlu membuka situs yang diblokir di browser chrome atau firefox seperti biasa.

 

 

Gunakan Browser Opera

Anda bisa menggunakan browser Opera sebagai Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi. Kenapa browser opera? karena browser ini secara default sudah dipersenjatai VPN. Pengguna diberi pilihan untuk mengaktifkan VPN atau menonaktifkan. Caranya pun sangat mudah!

Banyak diminati:  Tips Penting untuk Pemula dalam Dunia Game Internet

Silahkan buka browser Opera seperti biasa,

Jika ini pertama kalinya anda mengaktifkan VPN, silahkan buka Menu -> Settings -> Privacy -> VPN. Setelah itu, Anda akan melihat ikon VPN di bilah alamat yang menunjukkan status VPN apakah aktif atau tidak aktif. Ke depannya, anda cukup klik di bagian atas ikon tersebut untuk mengaktifkan dan menonaktifkan layanan VPN. Bukan hanya itu, Anda bisa pula memilih lokasi yang Anda inginkan dan juga melihat statistik penggunaan data.

cara membuka situs yang diblokir menggunakan browser Opera

Demikian 3 Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi yang bisa anda coba satu persatu. Pada dasarnya ketiga cara di atas juga menggunakan aplikasi, namun bukan aplikasi yang perlu anda instal didesktop atau smartphone anda, tapi ada yang berbasai website atau online, ada yang berbasis ekstensi atau add on, dan ada yang berupa browser. Dengan ketiga cara di atas, anda bisa membuka situs yang diblokir tanpa harus mendownload dan menginstal aplikasi tertentu di komputer desktop, laptop, netbook, chromebook, macbook, atau smartphone anda.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apa croxyproxy bisa di sadap
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol