Prosesor ‘iPhone 13’ next-gen ‘A15’ sekarang diproduksi di TSMC

Pemasok Apple TSMC dilaporkan telah memulai produksi prosesor untuk iPhone berikutnya, yang diyakini disebut A15.

Laporan baru dari rantai pasokan mengklaim bahwa produsen prosesor TSMC telah memulai produksi untuk rangkaian “iPhone 13”. Kemungkinan besar ini adalah produksi massal menjelang peluncuran yang diharapkan pada September 2021, tetapi itu belum dikonfirmasi.

Menurut Digitimes, setidaknya produksi awal telah dimulai, dan prosesor “A15” yang baru diharapkan dibuat dalam volume yang lebih besar daripada A14 Bionic di jajaran iPhone 12.

“TSMC telah memulai produksi untuk prosesor iPhone generasi mendatang Apple yang dijuluki A15,” lapor Digitimes, “dan akan melihat permintaan untuk chip melampaui pendahulunya tahun lalu dalam skala, menurut sumber industri.”

Digitimes memiliki catatan buruk untuk memprediksi perangkat Apple berdasarkan informasi yang diterimanya, tetapi yang jauh lebih kuat karena memiliki sumber yang ditempatkan dengan baik dan dapat diandalkan. Dalam hal ini, Apple pasti akan merilis “iPhone 13”, jadi satu-satunya masalah telah selesai ketika produksi massal dimulai dan seberapa besar volume yang akan dibuat.

Laporan TSMC mulai berproduksi sekarang sesuai dengan prediksi sebelumnya oleh analis Ming-Chi Kuo. Pada Desember 2020, ia melaporkan rencana TSMC untuk menurunkan produksi prosesor iPhone 12, dan menyarankan mungkin sedang mempersiapkan untuk pindah ke “iPhone 13.”

Produksi kisaran iPhone 12 ditunda oleh virus korona. “A15” memasuki produksi mungkin merupakan tanda jadwal rilis kembali normal.

Rentang “iPhone 13” diharapkan menampilkan takik yang lebih kecil untuk ID Wajah daripada saat ini. Juga dilaporkan bahwa sasis akan lebih tebal, dan hadir dengan tonjolan kamera yang jauh lebih besar.

Terus ikuti semua berita Apple langsung dari HomePod Anda. Ucapkan, “Hai, Siri, mainkan AppleInsider,” dan Anda akan mendapatkan AppleInsider Podcast terbaru. Atau mintalah HomePod mini Anda untuk “AppleInsider Daily” sebagai gantinya dan Anda akan mendengar pembaruan cepat langsung dari tim berita kami. Dan, jika Anda tertarik dengan otomatisasi rumah yang berpusat pada Apple, ucapkan “Hai, Siri, mainkan HomeKit Insider”, dan Anda akan segera mendengarkan podcast khusus terbaru kami.

Banyak diminati:  Beli iPhone Xr di tahun 2021, Tinggal Setengah Harga!

AppleInsider memiliki kemitraan afiliasi dan dapat memperoleh komisi untuk produk yang dibeli melalui tautan afiliasi. Kemitraan ini tidak memengaruhi konten editorial kami.

Sumber: https://appleinsider.com/articles/21/05/26/tsmc-starts-production-of-a15-processor-for-iphone-13

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol